Selamat Datang!

15 Bintara Remaja Ikuti Tradisi Pembaretan

 


PEKALONGAN (ranahpesisir.com)- Sebanyak 15 Bintara Remaja Polres Pekalongan, mengikuti tradisi pembaretan yang dilakukan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, SH SIK MH, di Halaman Mapolres Pekalongan. Adapun tradisi pembaretan tersebut sebagai bentuk pengukuhan dan penerimaan mereka menjadi bagian dari keluarga besar Polres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, SH SIK MH, dalam sambutannya mengatakan, tradisi pembaretan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena situasi pandemi Covid-19. Bahkan beberapa kegiatan tradisi menyesuaikan protokol kesehatan yang berlaku. Namun, hal itu tidak sampai menghilangkan makna dan filosofi tradisi pembaretan.

Rangkaian kegiatan pembinaan tradisi diakhiri dengan Upacara penyiraman air bunga dan penyematan baret secara simbolis oleh Kapolres Pekalongan.

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan selamat kepada para bintara Polri baru yang telah resmi dibaret. Ini merupakan suatu wujud kebanggaan kalian bahwa baret yang anda kenakan sekarang ini bukan semata-mata mudah mendapatkannya, butuh perjuangan, tantangan dan rintangan bagi anda sekalian dalam menggunakan baret tersebut.

“Selamat kepada para bintara remaja Polri yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan orientasi dan pembinaan tradisi ini dengan baik dan lancar. Terimakasih juga kepada seluruh panitia,” ucap Kapolres. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com