Selamat Datang!

Cek Kesehatan, Siswa SD Tanjung Harja 02 Diperiksa


KRAMAT (ranahpesisir.com)-
 Guna mengetahui kondisi kesehatan para siswa, khususnya untuk kelas 1 dan 2 , perlu dilakukan pemeriksaan dengan melibatkan Tim atau petugas kesehatan dari Puskesmas setempat.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan di SD Tanjung Harja 02 Kecamatan Kramat Kab. Tegal yang berlansung Kamis pagi sampai dengan selesai berjalan lancar dan dengan menerapkan protokol kesehatan," semuanya telah kami persiapkan," tutur Suntoro selaku Kepala Sekolah di sela sela kegiatan.

Sementara dalam kegiatan pemeriksaan, menurut Khotimah, salah satu Tim petugas dari puskesmas mengatakan, untuk pemeriksaan yang dilakukan yaitu pemeriksaan mata, karena dalam kondisi pandemi maka pembelajaranpun sistem Daring atau online dengan menggunakan sarana HP sehingga memicu gangguan pada mata siswa. Dengan melalui pemeriksaan pada mata maka dapat diketahui adanya gangguan, sehingga dapat dilakukan pengobatan. Selain mata juga dilakukan pemeriksaan pada berat dan tinggi badan tujuanya untuk mengetahui anak itu tumbuh kembangnya bagus apa tidak, jika memang sudah makan sesuai gizi, kalau beratnya dibawah normal berarti ada hambatan, atau juga  bisa cacingan. Untuk itu kami dari Tim petugas kesehatan memberikan obat cacing sejumlah siswa yang ada di sekolah," ungkap Khotimah.

Selain pemeriksaan mata, tinggi dan berat badan siswa juga dilakukan pemeriksaan gigi oleh Tim petugas kesehatan, drg. Sabiq abrori, yang memeriksa kesehatan gigi siswa, menurutnya ditemukan beberapa siswa dengan kondisi gigi berlubang dan menumpuk yang nantinya perlu di rujuk ke Puskesmas. Sedang dari kebersihan lingkungan, kata Puput, yang juga Tim kesehatan, menilai untuk kebersihan di lingkungan sudah cukup baik, tentang adanya Protokol kesehatan juga sudah baik, hanya perlu ditingkatkan kesadaran siswa, tentang pentingnya penggunaan masker dan mencuci tangan. 

Adanya kegiatan pemeriksaan yang dilakukan sekolah oleh Tim kesehatan, "kami selaku Kepala sekolah mengucapkan terima kasih, harapanya denga adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran para siswa agar selalu hidup sehat, sebab dengan lingkungan yang bersih dapat menambah semangat belajar sehingga mampu untuk meraih prestasi," pungkas Suntoro. (seno aji)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com