Selamat Datang!

Cek Kondisi Kebugaran Anggotanya, Polres Menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani Tahap II


TEGAL (ranahpesisir.com)-
Anggota Kepolisian Resor Tegal Kota dan Polsek jajaran mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Berkala Tahap II Tahun 2021 di lapangan depan Mapolres Tegal Kota.

Seluruh personel Polres Tegal Kota tanpa terkecuali diwajibkan ikut dalam uji kesamaptaan jasmani yang pelaksanaanya kali ini dimulai tanggal 7 sampai dengan 10 September 2021. 


Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, SS, melalui Kepala Bagian Sumber Daya ( Kabag SDM ) Kompol Pujiningsih, SH, MH, Jumat, (10/9/2021) mengatakan bahwa Tes Kesamaptaan Jasamani merupakan Program Kapolri untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik para anggota Polri dan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap semester. 

"Jadi ada dua tahap yaitu tahap semester 1 dan semester 2 dalam setiap tahunnya," tegasnya.


Masih menurut Kabag SDM tambahya, Tes Kesamaptaan Jasmani ( TKJ ) meliputi lari 12 menit dilanjutkan dengan push up, sit up, pull up (pria), chinning up (wanita) dan shuttle run.

Dengan adanya TKJ ini bertujuan agar anggota Polri dan PNS mempunyai fisik yang sehat dan kuat baik yang muda maupun yang jelang purna sehingga outputnya dilapangan dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan pimpinan dan masyarakat.


“Hasil tes ini nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan karir personel Polri baik itu promosi jabatan maupun kenaikan pangkat,” terang Kompol Puji. 

"Harapanya dengan adanya Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini setiap personel dapat menjaga kebugaran jasmaninya agar tetap prima, sehingga dalam melaksanakan tugas kepolisian sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan dengan maksimal," pungkasnya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com