Selamat Datang!

Danrem 071/Wijayakusuma Salurkan Bantuan dari Bapak Kasad dan Ibu Ketua Umum Persit KCK Kepada Anak Yatim Piatu Yang Orang TuanyaTerdampak Covid-19

 


PURWOKERTO (ranahpesisir.com)- Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P. didampingi Dandim 0701/Bms dan Dandim 0702/Pbg, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071, Ketua Persit KCK Cab Banyumas dan pengurus, salurkan bantuan Bapak Kasad dan Ibu Ketua Umum Persit KCK kepada anak yatim piatu yang orang tuanya terdampak Covid-19, Sabtu (4/9/2021) di Makodim 0701/Banyumas, Purwokerto, Banyumas.

Penyaluran bantuan berupa sembako dan dana tunai dari Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, SE, M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. beserta Ibu Ketua Umum Persit KCK Ibu Hetty Andika Perkasa  dilaksanakan secara serentak di wilayah Kodam IV/Diponegoro dan disaksikan langsung oleh Bapak Kasad dan Ketua Umum Persit KCK melalui Video Conference. 


Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di seluruh wilayah jajaran Korem 071/WK dengan total sebanyak 377 paket sembako dan tali asih berupa uang tunai dari Ibu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana. Disamping kegiatan penyaluran bantuan tersebut juga dilangsungkan kegiatan Vaksinasi kepada para pelajar SMU dan SMP dengan target 500 orang.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, SIP, pada kesempatan terpisah mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagai rasa kepedulian pimpinan TNI AD dalam hal ini Bapak Kasad dan Ibu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana kepada anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat terdampak Covid-19. 


Selain Bantuan sembako dan uang tunai tersebut juga terlihat kepedulian dari beberapa komunitas PWKT dan komunitas yang lain di Purwokerto yang juga turut berpartisipasi dengan memberikan bantuan natura kepada anak yatim tersebut.

Danrem berharap, sebagai sesama umat manusia harus memiliki rasa kepedulian kepada anak-anak yatim tersebut, karena merekapun juga tidak berharap kejadian ini akan menimpa mereka.  Maka kita yang diberikan kemampuan lebih, harus memiliki jiwa sosial dengan memberikan bantuan dan perhatian kepada mereka. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com