Selamat Datang!

Hasil BRI Liga 1: Persija Ditahan Imbang PSIS Gegara Gol Bunuh Diri

 

Persija Jakarta ditahan imbang PSIS Semarang./foto: dok. Persija Jakarta

TANGGERANG (ranahpesisir.com)- Persija Jakarta membuang keunggulan dua gol saat melawan PSIS Semarang. Macan Kemayoran harus puas bermain imbang 2-2.

Duel Persija vs PSIS berlangsung di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, Minggu (12/9/2021) malam WIB. Ini merupakan match terakhir di pekan kedua lanjutan BRI Liga 1 2021.

Persija mendapat tendangan bebas pada menit-menit awal pertandingan setelah Marko Simic dilanggar pemain PSIS. Eksekusi tendangan bebas pemain Persija tak cukup oke karena bola berhasil diantisipasi oleh Jandia Eka Putra

PSIS lalu balik menyerang pada menit keenam melalui aksi Hari Nur Yulianto yang menyambut umpan Pratama Arhan. Usaha Nur Nur belum membuahkan gol karena bola hasil diblok bek Persija, Yann Motta.

Marco Motta punya kesempatan membuka keunggulan Persija pada menit ke-20. Dia melakukan tendangan akrobatik usai menyambut sepak pojok Riko Simanjuntak.

PSSI membuat ancaman ke gawang Persija di menit ke-39. Dewangga Santosa melepaskan tembakan dari jarak jauh dan kiper Andritany Ardhiyasa masih sigap menepis bola yang menukik.

Persija membuka keunggulan 1-0 di injury time babak pertama. Otavio Dutra merobek gawang PSIS setelah menanduk bola sundulan hasil sepak pojok Riko Simanjuntak.

Macan Kemayoran memperbesar keunggulan menjadi 2-0 saat babak kedua baru berjalan empat menit. Marko Simic merobek gawang Jandia setelah menyambar bola terobosan dari Osvaldo Haay.

PSIS memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-71. Bola tembakan bebas Jonathan Cantillana gagal dihalau dengan sempurna oleh Andritany dan Hari Nur Yulianto dengan sigap menyambar bola liar.

Persija kecolongan di menit ke-87 setelah PSIS menyamakan skor menjadi 2-2. Bola tembakan Jonathan Cantillana kembali gagal dihalau dengan baik oleh Marco Motta hingga memantul ke Rohit Chand dan masuk ke gawang sendiri.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Hasil imbang ini membuat Persija duduk di posisi ke-14 dalam klasemen Liga 1 2021 dengan dua poin. PSIS ada di posisi keempat dengan empat poin.

Susunan Pemain:

Persija: Andritany, Rezaldi Hehanusa, Marco Motta, Otavio Dutra, Tony Sucipto, Yan Motta, Nico Saputro, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Marco Simic.

PSIS: Jandia Eka, Dewangga, Pratama Arhan, Wahyu Pras, Eka Febri, Finky Pasamba, Fredyan, Reza Irfana, Septian David Maulana, Hari Nur, Komarudin. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com