Selamat Datang!

Ribuan Santri Assalafiyah Luwungragi di Vaksin

Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah, Sinergi antara Polri dan Staf Khusus Presiden RI, di halaman pesantren setempat, Selasa (7/9/2021)/foto: istimewa

BREBES (ranahpesisir.com)-
Ribuan Santriwan-santriwati pondok pesantren Assalafiyah Luwungragi Kecamatan Bulakamba Brebes mengikuti vaksinasi. Mereka divaksin serentak dalam rangka Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah, Sinergi antara Polri dan Staf Khusus Presiden RI, di halaman pesantren setempat, Selasa (7/9/2021).

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH mengaku senang dengan sinergi yang dibangun jajaran Polri dan Staf Khusus Presiden RI. Sehingga akan menambah capaian vaksin semakin meningkat, khususnya bagi anak dan remaja di atas usia 12 tahun.


"Semangat mereka ikut Vaksin, mudah-mudahan akan mengakhiri wabah Corona di Brebes dan Indonesia," ujar Idza.

Idza menceritakan, Kabupaten Brebes tengah gencar menggelar vaksinasi. Diberbagai tempat digelar, terutama di fasilitas kesehatan dan tempat-tempat strategis lainnya. Seperti saat ini di lingkungan pesantren, digelar di tiga tempat yakni Pesantren Assalafiyah Luwungragi Bulakamba, Pesantren Modern Al Falah Jatirokeh Songgom dan Pesantren Lumpur, Losari, Brebes. 


Sebanyak 3000 vaksin didatangkan untuk tiga pesantren tersebut dengan sasaran santri yang berumur di atas 12 tahun.

“Diharapkan, lewat vaksin warga masyarakat semakin mendapat kekebalan tubuh sehingga Virus Corona terkalahkan. Dengan semakin banyak yang di Vaksin maka Corona diharapkan dapat segera hilang dari muka bumi,” tandas Idza.


Pengasuh Pondok Pesantren Assalafiyah Luwungragi KH Subkhan Makmun mengatakan, pesantrennya sangat mendukung vaksinasi sebagai ikhtiar memperoleh keselamatan. Dikatakan Kiai, sebagai manusia wajib percaya dengan takdir yang gariskan Allah SWT. Namun sebagai Mukmin, punya kewajiban ikhtiar agar terhindar dari takdir yang tidak baik.

“Insya Allah, vaksinisasi adalah ikhtiar bersama agar terhindar dari Virus Corona sehingga kita dapat memperoleh keselamatan,” dawuh Kiai Subkhan yang juga Rais Syuriyah PBNU itu.


Vaksinasi Pesantren dan Rumah Ibadah, Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI digelar serentak di seluruh Indonesia dan dibuka Presiden RI Ir Djoko Widodo secara Virtual.

Ikut hadir menyaksikan vaksinasi di Pesantren Assalafiyah Luwungragi antara lain Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH beserta suami AKBP Dr H Warsidin MH, Kapolres AKBP Faisal Febrianto, Komandan Kodim 0713 Armed Mohamad Haikal Sofyan, Asisten Sekda bidang Administrasi Yuta Sugihyarti, Kabag Perekonomian Setda Brebes Farikha dan pejabat lainnya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com