Selamat Datang!

Sat Lantas Polres Pekalongan Gelar Penerangan Keliling untuk Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi

 


PEKALONGAN (ranahpesisir.com)- Berbagai upaya terus dilakukan Polres Pekalongan untuk mendukung penanganan COVID-19 khususnya di wilayah hukum Polres Pekalongan. Salah satunya dengan melakukan kegiatan sosialisasi Aplikasi PeduliLindungi.

Dengan melakukan penerangan keliling, personil Sat Lantas Polres Pekalongan selain turut mensosialisasikan tertib berlalulintas juga mensosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi serta membantu memasang aplikasi. Adapun Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui Google Play Store di telepon genggam berbasis Android.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, SH SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, SIK MM bahwa aplikasi tersebut dikenalkan agar masyarakat  mengetahui fungsi dan kegunaannya. Selain itu, bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut sesuai fungsinya.

“Dengan mengunduh aplikasi tersebut diharapkan masyarakat bisa mendukung pemerintah dalam penelusuran, pelacakan digital dan pembatasan ruang gerak untuk memutus sebaran Covid-19,” jelas Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, SIK, MM, Senin (6/9/2021)


Melalui aplikasi PeduliLindungi yang terinstall di telepon selular, masyarakat yang belum atau sudah di vaksin akan dapat diketahui datanya. Upaya ini juga sebagai memasifkan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, guna terbentuknya kekebalan komunal di tengah masa pandemi.

Lebih lanjut dijelaskan AKP Harman,  dengan aplikasi tersebut dapat unuk mengetahui data sertifikat vaksin, informasi zona resiko dan pindai QR Code untuk melacak data masyarakat yang sudah divaksin.

“Sosialisasi akan terus dilakukan dengan harapan semakin banyak masyarakat yang mengetahui aplikasi ini dan bisa mengunduh serta menggunakannya. Hal ini sebagai upaya dalam upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19,” harap AKP Harman. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com