Selamat Datang!

Wabup Pemalang Hadiri Festival SENJA di Desa Paguyangan Bantarbolang

 

Mansur Hidayat, kaos abu abu lengan pendek celana coklat muda. Kasdono baju batik coklat putih lengan panjang celana jeans/foto: uripto gd

PEMALANG (ranahpesisir.com)- Sebagai upaya untuk melestarikan seni dan budaya serta pemberdayaan ekonomi kreatif, Desa Paguyangan Kec. Bantarbolang Kabupaten Pemalang Jawa Tengah menyelenggarakan Festival SENJA (seni dan jajanan).

Acara Festival SenJa di laksanakan pada hari Sabtu 25 September 2021 bertempat di bawah tegakan pohon jati lahan perhutani Dukuh Klapanunggal Desa Paguyangan Bantarbolang.

Festival ini mampu menyedot pengunjung ratusan orang bahkan lebih dari seribu orang. 


Pengunjung tidak hanya dari Desa Paguyangan namun dari desa desa lain seantero Pemalang.

Menurut Kepala Desa Paguyangan, Kasdono acara Festival SenJa ini salah satu acara dari Kementrian KemenKrap, kami desa hanya ketempatan saja, tapi karena ada penunjukan maka kami laksanakan dan kebetulan namannya Festival SenJa jadi kamipun pelaksanaanya hanya 3 jam di mulai dari pukul 14.00 WIB sampai Pukul 17.00 WIB. Dengan tetap melaksanakan Prokest  baik pengunjung maupun para pegiat seni dan kulinernya. 

"Saya bersyukur dan terimakasih atas bantuan serta dukungan dari semua pihak sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik tanpa Hambatan. Di tambahkan oleh Kasdono Kades Paguyangan, acara ini benar benar ada manfaatnya, selain melestarikan budaya dan seni juga bisa mendongkrak ekonomi para pedagang kecil terutama warga kami di dukuh Klapanunggal." ucap Kasdono Kades Paguyangan Bantarbolang.


Acara yang sempat muncul di Medsos ini rupanya menggelitik sosok orang nomor 2 di kabupaten Pemalang, yaitu Mansur Hidayat ST MSi. Wakil Bupati Pemalang yang turut hadir dalam acara tersebut beserta istri yang juga ketua Ibu-Ibu PKK Kabupaten Pemalang.

Wakil Bupati Mansur Hidayat ST MSi  di sambut hangat tidak hanya oleh panitia namun oleh pengunjung yang ingin berphoto ria. Mansur Hidayat tanpa basa basi langsung menyambangi dari stand yang satu ke stand yang lain baik stand kuliner maupun stand seni.

Dalam sambutannya yang sangat singkat Mansur Hidayat mengucapkan terimakasih kepada panitia juga semua pihak yang telah mendukung acara ini. Kita juga harus berterimakasih kepada Allah SWT yang sentiasa memberikan nikmat nikmat kepada kita semua.


Saya senang dan bangga dengan acara ini karena banyak manfaatnya. Yang antara lain pemberdayaan seni kreatifitas dan pelestarian budaya juga ekonomi yang bersifat kerakyatan.

“Tadi saya juga lihat adik adik usia sekolah SD mampu menjadi nayogo atau penabuh Gamelan, nah inikan sebagai pelestarian budaya .juga para pedagang tadi saya lihat banyak yang sudah habis, ini bisa membantu ekonomi para pedagang kecil.” Pungkas Mansur Hidayat ST MSi Wakil Bupati Pemalang. (Uripto GD/Sandi)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com