Selamat Datang!

Kompetisi 19 Cabang Olahraga Warnai Porkab Tegal 2021

 


SLAWI (ranahpesisir.com)- Sebanyak 19 cabang olahraga prestasi ramaikan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tegal Tahun 2021. Porkab Tegal yang berlangsung tanggal 1-7 November 2021 ini resmi dibuka Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie di GOR Indoor Trisanja Slawi, Rabu (03/11/2021) pagi.

Lewat sambutannya, Ardie menyampaikan Porkab Tegal ini bukan sekadar ajang kompetisi, tapi juga panggung kebersamaan untuk memajukan kehidupan olahraga prestasi di Kabupaten Tegal, mengejar ketertinggalan dengan menjaring atlet berbakat untuk dibina lebih serius di laga di pekan olahraga provinsi nanti.

“Saya memandang pembinaan atlet melalui ajang Porkab ini sangat penting. Ini adalah bagian dari cara kita menemukenali bibit unggul, mencari atlet potensial yang diharapkan mampu mengharumkan nama Kabupaten Tegal di ajang kompetisi lanjutan. Sekaligus juga ini momen untuk evaluasi dan menjadi tolok ukur keberhasilan pembinaan cabang olahraga,” tegas Ardie.

Untuk itu, Ardie pun menitip pesan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tegal sebagai wadah pembinaan cabang olahraga prestasi supaya lebih serius menangkap peluang di Porkab Tegal 2021 ini untuk mencari bibit-bibit berbakat dari 19 cabang olahraga yang dilombakan untuk kemudian ditangani secara profesional lewat program pembinaan atlet.

Ardie pun berharap penyelenggaraan Porkab Tegal 2021 ini mampu memupuk dan meningkatkan rasa persatuan, persahabatan dan persaudaraan antar sesama atlet, pelatih serta pengurus cabang olahraga.

“Kepada para atlet, saya ucapkan selamat bertanding dan saya titip pesan, junjung tinggi sportifitas serta jaga kondusifitas. Dan kepada official serta pendukungnya, saya ucapkan selamat menyaksikan. Jaga ketertiban dan kebersihan lingkungan serta patuhi protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal Saidno menjelaskan tujuan diselenggarakannya Porkab Tegal 2021 ini adalah untuk memberikan ruang dan kesempatan bagi para atlet olahraga prestasi untuk mengukur kemampuannya bertanding, disamping mengasah jiwa sportifitasnya.

“Porkab Tegal 2021 yang digelar selama satu minggu ini dilaksanakan di 12 lokasi pertandingan. Ini dimaksudkan agar tidak terjadi kerumunan di setiap pertandingannya dan protokol kesehatan jadi lebih mudah diterapkan,” jelasnya.

Saidno menambahkan, seluruh peserta Porkab Tegal adalah warga dari Kabupaten Tegal yang dibuktikan dengan identitas kependudukan. Adapun jumlah atlet peserta yang terlibat mencakup 554 atlet putra dan 184 atlet putri.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi atletik, bola voli, menembak, panahan, bulutangkis, pencak silat, karate, judo, kempo, bola basket, bola tangan, futsal, sepak takraw, tenis lapangan, renang, tenis meja, soft tenis, catur, dan petanque. (OI/hn)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com