Selamat Datang!

Jumat Berkah, Ranah Peduli Kembali Bagikan Nasi Kotak dan APD

 

Koordinator Ranah Peduli Yekti Sholichati saat membagikan nasi kotak dan masker kepada salah satu warga di seputaran Alun Alun Kota Tegal/foto: istimewa 

TEGAL (ranahpesisir.com)- Ranah peduli kembali turun ke jalan di jumat berkah dengan membagikan nasi kotak serta Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan Hand Sanitizer kepada masyarakat umum di Kota Tegal, Jumat (21/12022)

Koordinator Ranah Peduli Yekti Sholichati mengemukakan, aksi dilakukan sebagai bentuk kepeduliaan terhadap sesama dan rutin dilaksanakan setiap hari jumat dengan menyasar tukang becak tukang sampah dan tukang sapu jalanan serta tukang parkir.

"Giat ini kami lakukan sebagai wujud rasa syukur dan karena ingin berbagi kepada sesama," ungkap Yekti


Ia menambahkan nasi kotak, air kemasan dan masker di bagikan dengan berkeliling Kota Tegal seperti Alun Alun serta seputar Taman Pancasila dan Stasiun Tegal serta beberapa jalan protokol Kota Tegal 

"Tidak ada maksud lain kecuali hanya ingin berbagi dan ini melanjutkan kegiatan ini sebagai agenda rutin kami," imbuh Yekti.

Junianto dan Kaslan warga Kelurahan Slerok yang berprofesi sebagai tukang becak mengaku senang mendapatkan nas kotak dan masker gratis.


"Alhamdulillah kesuwun mba.. mugi berkah," ujar Junanto diamini Kaslan yang memarkir becak di sekolah sebelah pagar area parkir Stasiun Tegal

Hal senada disampaikan Kaswi (60) tukang sapu Jalan Pancasila, warga Jalan Seram Kelurahan Panggung.

Menurutnya, baru kali ini ada yang membagikan nasi bungkus sekalian masker.


"Makasih nok maskere bisa dinggo nglindungi kaya enyong sing pegaweane nyapuni gili (jalan)," ujarnya sambil bercanda melepas penat

Sementara Pemimpin Redaksi ranahpesisir.com, Didik Banyumanik mengapresiasi giat jumat berkah yang dilaksanakan ranah peduli.

"Sumbangsih itu layak diapresiasi. Walaupun kecil dan tidak seberapa, namun tetap punya manfaat dan membantu sesama," sebut Didik. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com