Selamat Datang!

Aklamasi, YUSUF Al Baihaqi Resmi Ketua Garda Bangsa Terpilih

 



TEGAL(ranahpesisir.com )
Yusuf Al Baihaqi SH resmi mengomandoi Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kota Tegal usai dikukuhkan dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) di Gedung DPRD Kota Tegal, Minggu (13/2). Kader muda PKB Kota Tegal tersebut terpilih secara aklamasi melalui Sidang Pleno yang dipimpin Pimpinan Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa Abdul Azis.


Muscab ini dihadiri para kiai dan habaib, Ketua DPC PKB Kota Tegal KH Habib Ali Zaenal Abidin, Sekretaris DPC PKB Kota Tegal Eko Susanto, Pimpinan DKN Garda Bangsa, Pimpinan Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Kholid, Pimpinan dan Anggota Fraksi PKB Kota Tegal 2019-2024, dan tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Yusuf meminta doa restu dan dukungan agar mampu menjalankan tugas memberi ruang ekspresi bagi anak-anak muda bisa lebih dekat dan tertarik bergabung bersama Garda Bangsa, menjadikan kader Garda Bangsa sebagai kader muda yang takdhim sam’an wathoattan bil khoir dengan para kiai, habaib, dan senior dalam berorganisasi dan bermasyarakat.


Selain itu, menjadikan kader Garda Bangsa menjadi kader muda yang solutif, mampu memberikan solusi-solusi terbaik untuk  masalah yang ada di tengah-tengah masyarakat, menjadikan Garda Bangsa menjadi kader muda yang mandiri mampu menumbuhkan jiwa kemandirian di segala bidang, serta mampu bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.


“Sehingga, Garda Bangsa bisa menjadi kebanggan masyarakat, khususnya warga PKB dan NU,” kata Yusuf.


Yusuf yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Tegal dari Fraksi PKB mengungkapkan, poin penting lainnya ialah tekad Garda Bangsa untuk merekrut seribu kader militan untuk mensukseskan pencalonan Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar sebagai Presiden RI di 2024, serta mensukseskan dan memenangkan Pilkada Kota Tegal. 


“Mudah-mudahan, Ketua DPC PKB Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin sebagai wali kota memimpin Kota Tegal yang kita cintai. Ini semua tidak akan mampu kami lakukan jika tanpa bimbingan dari DKN dan DKW Garda Bangsa, serta doa restu dan dukungan semua jajaran Pimpinan DPC PKB Kota Tegal,” ungkap Yusuf.


Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin menitipkan harapan di pundak generasi muda agar dapat menjaga eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Siapapun yang menyakiti Ibu Pertiwi, adalah musuh bersama. Anda-andalah yang berada di garis terdepan,” ucap Habib Ali. 


Habib Ali menyampaikan harapan agar kader terbaik PKB, yakni Gus Muhamimin dapat menjadi Presiden RI 2024. Habib Ali merasa bersyukur para ulama, kiai, pengasuh pondok pesantren, hampir semuanya mendukung majunya Gus Muhaimin di 2024, yang dapat direalisasikan dengan bersatunya PKB dan NU. 


Ketua Umum DKN Garda Bangsa Tomy Kurniawan melalui Wakil Ketua Abdul Azis menyampaikan, Garda Bangsa harus menjadi basis utama regenerasi dan sumber daya manusia (SDM) partai. Garda Bangsa diharapkan menjadi basis utama PKB untuk melakukan pengumpulan pemilih-pemilih muda dalam memberikan suara kepada partai yang dipimpin Gus Muhaimin. 


“Dengan begitu, Garda Bangsa bisa menjadi generator untuk membangkitkan keinginan pemuda-pemuda di Indonesia menyalurkan suaranya ke PKB,” terang Abdul Azis. 


Garda Bangsa, sambung Aziz, harus menjadi basis utama kerja pengorganisasian market dan pemilih muda PKB. Garda Bangsa sebagai tulang punggung partai yang menjadi representasi kepemipinan visioner PKB ke depan bagi anak-anak muda di Indonesia. Sehingga, ada role model organisasi yang berkemajuan dan berpandangan maju ke depan di Indonesia melalui keberadaan Garda Bangsa. 


Berikut Susunan Kepengurusan Garda Bangsa Kota Tegal:


Dewan Pembina :

1. Habib Ali Zaenal Abidin, SE.MH

2. KH. Rohmani

3. Drs. H. Ansori Faqih

4. H. Eko Susanto

5. Ust. Saefudin Sulaiman


Dewan Pakar :

1. Bambang Irawan, S.Sy

2. Hasan Mustofa Kamal

3. Riswantoro


Dewan Kordinasi Cabang :

Ketua : Yusuf Al Baihaqi, SH

Wakil Ketua : Agus Rifa'i

Wakil Ketua : Miftahudin

Wakil Ketua : Supri

Wakil Ketua : Aji

Wakil Ketua : Agus Priyanto

Wakil Ketua : M. Robi Maulana

Wakil Ketua : Rifki Fanani

Wakil Ketua : Rokhimah


Sekretaris : Zahruddin, S.Pd.I

Wakil Sekretaris : Irfan Arifin

Wakil Sekretaris : Japar Sidik

Wakil Sekretaris : Efi Fahrudin

Wakil Sekretaris : Dede

Wakil Sekretaris : Darto Sukeri

Wakil Sekretaris : Musriyah

Wakil Sekretaris : Ahmad Ilham

Wakil sekretaris : suharno


Bendahara : Edi Purwanto

Wakil Bendahara : Dedi Hartoyo

Wakil Bendahara : Jahri

Wakil Bendahara : Abdullah

Wakil Bendahara : M. Firmansyah

Wakil Bendahara : Solikhin

Wakil Bendahara : Zaenal Arifin

Wakil Bendahara : Irfan

Wakil bendahara : Teguh


(*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com