Selamat Datang!

Perempuan Sehat, Maka Akan Sehat Keluarga dan Negara

 



BREBES (ranahpesisir.com)-
Kesehatan perempuan sangat berpengaruh di segala aspek kehidupan. Terbukti ketika perempuan sehat, akan dapat memberikan pelayanan kepada keluarga maupun tugas-tugas lain yang menyangkut kehidupan berbangsa dan bernegara. Tak keliru kalau kemudian perempuan dikatakan sebagai tiang negara, bila tiang tersebut rapuh maka negarapun akan rapuh pula.

“Kesehatan perempuan sangat penting, untuk itu harus terus dijaga dan ditingkatkan kesehatannya,” ujar Staf Ahli Bupati bidang Kesra Ahmad Mamun saat membuka Seminar Kesehatan yang digelar Gabungan Organisasi Perempuan (GOW) Kabupaten Brebes di Grand Dian Hotel Brebes, Kamis (10/02).

Kata Mamun, seminar yang mengusung tema “meningkatkan kesehatan perempuan” itu merupakan wujud kepedulian dan eksistensi GOW melalui darma baktinya kepada masyarakat di bidang kesehatan.  

Berbicara tentang kesehatan perempuan, lanjutnya, ketika seorang perempuan sehat secara otomatis akan memiliki semangat dan mempunyai kekuatan untuk mengerjakan aktivitas sehari-hari. Selain itu, ketika perempuan sehat, dia sanggup untuk memenuhi perannya dalam keluarga dan masyarakat, dan dapat menjalin hubungan baik dengan orang lain. Dengan kata lain, kesehatan perempuan mempengaruhi setiap aspek kehidupan. Maka dari itu, kesehatan perempuan menjadi perhatian bersama, baik pemerintah, pemerhati, maupun organisasi perempuan seperti GOW Brebes. 

Hal terpenting, tandas Mamun, adalah memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan pada ibu, seperti perawatan selama kehamilan dan persalinan. Pelayanan ini penting, karena tidak hanya mengacu pada pelayanan seorang perempuan ketika menjadi seorang ibu, namun ada kelanjutan yang berhubungan dengan tumbuh kembang anak.

Setiap perempuan memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan selama hidupnya. Pelayanan kesehatan perempuan seharusnya dapat membantu seorang perempuan di setiap aspek kehidupannya, tidak hanya peran sebagai istri atau ibu. Kesehatan perempuan juga tidak hanya dipengaruhi oleh tubuhnya sendiri tetapi juga dipengaruhi oleh sosial, budaya, dan kondisi ekonomi selama hidupnya.

Mamun mengajak kepada seluruh anggota GOW Kabupaten Brebes untuk terus peduli terhadap permasalahan pembangunan khususnya bidang kesehatan. 

Ketua GOW Kabupaten Brebes Aqilatul Munawaroh mengatakan, tujuan seminar agar setiap perempuan, keluarga, dan masyarakat akan memperoleh manfaatnya. Karena perempuan yang sehat memiliki kesempatan untuk mengembangkan kemampuan dirinya. Selain itu juga, mereka dapat melahirkan anak yang sehat, menjaga kesehatan keluarganya, dan dapat lebih berperan di masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari seluruh anggota GOW Kabupaten Brebes, OPD Kabupaten Brebes dan sebagai narasumber dr Sadiyah dari Rumah Sakit Kasih Ibu.(*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com