Selamat Datang!

PLN Terjunkan 135 Personil Tingkatkan Kehandalan Jaringan

 



RREBES (ranahpesisir.com
)-Perusahaan Listrik Negara (PLN) menerjunkan 135 personil khusus yang terbagi atas 14 tim. Mereka menyebar ke titik-titik pemeliharaan di penyulang BBS01 yang menyuplai wilayah Kota dan VIP. Aksi tersebut, dalam rangka Bakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) selama dua hari demi kenyamanan pelanggan sebanyak 146.848 pelanggan di Brebes. 

Demikian disampaikan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal Suparje Wardiyono ST MSc IPM saat apel Bakti PDKB Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY di halaman Islamic Center Jalan Yos Sudarso, Brebes, Senin (14/2).

Pemeliharaan yang dilakukan, lanjut Suparje diantaranya adalah penggantian jumper trafo, penggantian jumper pada konstruksi, penggantian isolator suspension, penggantian isolator tumpu, penggantian isolator double dan perbaikan konduktor serta pemasangan penghalang binatang. 

“Pemeliharaan yang dilaksanakan selama dua hari ini, berkontribusi pada saving kWh sebesar 244.237,98 kWh,” kata Suparje.

Bakti PDKB, merupakan wujud nyata dari komitmen PLN dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan dan juga selaras dengan semangat transformasi salah satunya fokus pada kebutuhan pelanggan.

PDKB merupakan pasukan elit atau khusus yang dimiliki PLN yang bekerja mengatasi masalah kelistrikan dengan aliran listrik tetap menyala. 

“Pemeliharaan dilakukan untuk mengantisipasi potensi-potensi gangguan, upaya preventif dalam menghadapi musim penghujan dan meningkatkan keandalan jaringan. Dengan pemeliharaan PDKB maka mengurangi padam saat pemeliharaan,” tuturnya. 

Dalam melaksanakan pekerjaan, Suparje juga mengingatkan akan penerapan protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang terus meningkat. 

“Dengan kondisi saat ini rekan-rekan PDKB agar tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi dalam kegiatan Bhakti PDKB,” tutupnya. 

Turut hadir tim PDKB dari seluruh UP3 yang ada di UID Jateng DIY, untuk tuan rumah sendiri UP3 Tegal, kemudian dari Cilacap, Purwokerto, Pekalongan, Semarang, Magelang, Yogyakarta, Surakarta, Sukoharjo, Demak dan yang terakhir UP3 Kudus.  (*)

Penu

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com