Selamat Datang!

Dari Kumpul Makan Siang, Terwujudlah WMI

 



BREBES (ranahpesisir.com )-Berawal dari kumpul-kumpul makan siang, akhirnya sepakat membentuk komunitas yang berkolaborasi dan bersinergi ujudkan kegiatan yang bermanfaat. Wadah tersebut yakni Wanita Muslimah Indonesia (WMI) yang berusaha menguatkan peran wanita sebagai tiang negara. 


Demikian disampaikan Founder Komunitas WMI Dr Aliefety Putu Garnida, Cht SST SKM MPsi MHKes saat melantik Pengurus WMI Karisidenan Pekalongan dan Semarang masa Bhakti 2021-2025 di aula Pendopo Bupati Brebes, Sabtu (19/3).


Berkumpulnya para wanita muslimah dari Sabang sampai Merauke, menuangkan dan melaksanakan program program kemanusiaan, keagamaan, pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, pariwisata serta pemberdayaan perempuan sebagai wanita-wanita yang berkumpul bersama untuk berkarya. 


Mamih Fety, demikian panggilan akrabnya menceritakan, cikal bakal terbentuknya WMI berasal dari kota Tegal dan Brebes. Kemudian berkembang ke Jawa Barat, Jawa Timur hingga Sabang sampai Merauke. 


“Kami masih mandiri, dengan dukungan dana dari iuran anggota dan donasi dari para pengusaha,” terangnya.


Mamih Fety menjelaskan, meski baru terbentuk 2 tahun, tepatnya 2 Mei 2020 WMI optimis bisa semakin maju dan sukses. Karena jalinan silaturahmi anggota WMI lebih mengedepankan kebersamaan dalam kesederhanaan. Sehingga membuat para remaja dan wanita yang tergabung dalam WMI merasa semangat dan antusias dalam melakukan kegiatan kegiatan yang bermanfaat.


Meski di era milenial, lanjutnya, WMI akan mengangkat budaya daerah sebagai bentuk dukungan WMI terhadap keadiluhungan nilai-nilai budaya. 


Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengaku bangga dengan berkembangnya WMI di Kabupaten Brebes yang dibuktikan dengan pelantikan pengurus Kabupaten Brebes dan Semarang hari ini. Idza menyakini wanita-wanita muslimah akan makin hebat dengan melahirkan gagasan serta ide gemilang untuk kemajuan bangsa. 


Idza yang juga Pembina Wanita Muslimah Indonesia (WMI) Jawa Tengah itu, berharap WMI menjalankan misi dan visi komunitasnya, dan mampu memberdayakan kaum wanita melalui peningkatan kapasitas anggotanya. Sehingga kiprah komunitas WMI dapat dirasakan manfaatnya di berbagai aspek kehidupan masyarakat Indonesia.


Selain itu, Idza melihat sudah banyak saat ini sudah banyak wanita muslimah yang telah berkontribusi kepada masyarakat di berbagai bidang pembangunan. Setiap wanita mempunyai potensi dan inovasi untuk mewujudkan negara yang maju dan mandiri.


Ketua Panitia WMI Sri Limbarwati pelantikan pengurus WMI se eks Karisidenan Semarang dan Pekalongan masa bhakti 2021-2025 digelar sederhana. Selain pelantikan juga dinobatkan pemenang lomba Putri Muslimah Indonesia tahun 2021.


Turut menyaksikan pelantikan, Ketua WMI Jawa Tengah Ivonne Dahler, Ketua Pengurus WMI Jabodetabek, Bandung, Makasar, Aceh, Palembang, Lampung, Padang, Jawa Timur, Bali, Asisten Sekda bidang Ekonomi pembangunan, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kabag Perekonomian Setda, Kabid Dikpora, Sekdin Dinkominfotik, Sekdin Kesbangpol, Kabid PSDA, serta tamu undangan lainnya.(*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com