Selamat Datang!

Dewi Aryani Peduli Lingkungan, Tanam 400 Pohon Trembesi Di Adiwerna


SLAWI (ranahpesisir.com )-
. Dewi Aryani.M.Si Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan melakukan aksi kepedulian lingkungan dengan melakukan penanaman 400 pohon trembesi di sepanjang jalan raya di kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.


Penanaman pohon melibatkan semua unsur diantaranya adalah para kades di kec Adiwerna, kapolsek, danramil, kepala puskesmas, hingga organisasi lain termasuk ormas diantaranya PAC PDI Perjuangan kec adiwerna, KNPI, Ansor , Lindu Aji hingga karang taruna dan warga masyarakat sekitar.

Tak kurang dari 400 pohon di tanam di sepanjang jalan raya adiwerna untuk penghijauan menggantikan pohon-pohon yang di tebangi karena areanya akan di jadikan trotoar jalan sebagai akibat dari pelebaran jalan sepanjang kurang lebih 2 KM sebelah kanan dan 2 KM sebelah kiri jalan raya.

“Penghijauan ini di harapkan menjadi penyemangat warga sekitar dan juga sekaligus membangun jiwa gotong rotong warga untuk merawat dan menjaga tanaman yang telah di tanam. Pohon yang di tanam rata2 tingginya berkisar 1,5 sampai dengan 2 meter ini nantinya akan menjadi pohon pelindung di sepanjang jalan raya di kecamatan adiwerna yang merupakan jalan provinsi dan lintas kabupaten. Menjaga lingkungan adalah kewajiban kita bersama karenanya jika memotong atau memangkas pohon sebaiknya segera di gantikan dengan pohon yang lain agar lingkungan tetap terjaga keasriannya dan juga kelak menjadi penghasil oxygen bagi masyarakat sekitarnya”, tandas DeAr panggilan akrab perempuan yang telah 3 kali menjadi anggota DPR RI dari dapil Jawa Tengah IX ( Kab Tegal, Kab Brebes dan Kota Tegal). (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com