Selamat Datang!

Ops Keselamatan Candi 2022, Polisi Sasar Pedagang dan Pengunjung Pasar Pagi

 


TEGAL (ranahpesisir.com )
-Dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi 2022 di wilayah hukum Polres Tegal Kota, personel Satuan Lalu lintas memberikan himbauan tentang kedisplinan dalam berlalu lintas dan protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada masyarakat pengunjung dan pedagang di Pasar Pagi Kota Tegal, Rabu (9/3/2022).

.

Pembagian masker ini diberikan kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Pagi yang kedapatan melanggar protokol kesehatan berupa tidak memakai masker.

.

Kasat Lantas AKP Aryanindita Bagasatwika, S.I.K., M.H., yang memimpin kegiatan operasi menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini belum berakhir, sehingga warga tidak tertular oleh penyebaran virus Covid 19.

.

"Baik pedagang maupun pengunjung pasar yang didapati tidak menggunakan masker, kami langsung berikan masker, dan mengarahkan untuk segera memakainya sebagai upaya dalam pencegahan penularan virus Covid 19, "ungkap Kasat Lantas.


Kasat Lantas berharap, dengan kegiatan pemberian masker kepada pedagang maupun pengunjung pasar saat ini, timbul kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas sehari-hari di masa pandemi Covid-19.


"Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang disiplin prokes guna pencegahan Covid-19. Sebab penggunaan masker merupakan salah satu cara yang efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19," terangnya.

.

Kasat Lantas menekankan, bahwa Operasi Keselamatan Candi 2022 di gelar untuk meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas serta mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masyarakat, mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.


"Operasi Keselamatan Candi 2022 bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta sebagai sarana untuk memberikan sosialisasi agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Tegal," tegasnya.

.

Dalam pelaksanaan operasi Keselamtan Candi 2022 ini, lanjut Kasat Lantas, kita bertindak dengan mengedepankan tindakan pre-emtif, preventif dan persuasif yang humanis, dalam meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan dalam berlalu lintas serta mensosialisasikan tentang disiplin protokol kesehatan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menekan angka kecelakaan lalu lintas, "pungkasnya.(*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com