Selamat Datang!

Pastikan Kenyamanan Warga Di Hari Raya Nyepi, Polres Tegal Kota Intensifkan Giat Patroli

 



TEGAL ( ranahpesisir.com ) - Kepolisian Resor Tegal Kota memberikan jaminan kenyamanan bagi umat Hindu yang akan merayakan Nyepi maupun umat beragama lain yang beraktivitas pada liburan dalam rangka hari raya Nyepi.

.

Kapolres Tegal Kota melalui Kabag Operasional Kompol Wibowo Saputra, S.Pd, S.I.K, menyampaikan bahwa Polres Tegal Kota sudah melaksanakan sejumlah langkah agar kegiatan masyarakat pada libur perayaan Nyepi berjalan aman dan lancar. 

.

"Jajaran Polres Tegal Kota hingga ke tingkat Polsek sudah melakukan langkah-langkah preventif maupun pre emtif yang disesuaikan dengan karakteristik kerawanan daerah masing-masing," ungkap Kabagops, Rabu (2/3/2022) malam.

.

Guna memperlancar pelaksanaan ibadah umat Hindu di Kota Tegal, Polres Tegal Kota memerintahkan Polsek jajarannya untuk meningkatkan patroli dan melakukan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup di tempat-tempat ibadah serta objek wisata yang ada.

.

Kami juga akan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendekatan serta komunikasi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan kelompok pemuda ataupun ormas lainnya. 

.

"Upaya ini kita lakukan agar masyarakat selalu menjaga toleransi kerukunan antar umat beragama, tidak terpancing provokasi yang memecah belah serta tidak mudah mempercayai dan membagikan berita hoax yang beredar," jelas Kabagops. 

.

Selain memberi kenyamanan warga yang beribadah, kegiatan kepolisian yang dilakukan selama libur perayaan Hari Raya Nyepi juga bertujuan mencegah adanya gangguan kamtibmas, sehingga kegiatan masyarakat pada hari libur dapat berjalan lancar. 

"Kegiatan patroli serta pengamanan terbuka maupun tertutup ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas baik dalam bentuk aksi teror ataupun aksi kejahatan lainnya," pungkas Kabagops.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com