Selamat Datang!

Polres Demak Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala, Ini Tujuannya

 




DEMAK(ranahpesisir.com )-
Tuntutan tugas Kepolisian yang semakin berat harus di dukung dengan kesehatan yang prima. Oleh sebab itu setiap personel Polres Demak di tuntut untuk hidup sehat dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin. 

Hal itu di ungkapkan Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono saat mengikuti pemeriksaan kesehatan di Pendopo Parama Satwika Mapolres Demak, Rabu (2/3/2022).

"Tuntutan tugas semakin berat, untuk menghadapinya di perlukan kesehatan dan kebugaran badan. Untuk itu setiap anggota Polri harus menjaga kesehatan dan melakukan olah raga mandiri," terang Budi.

Budi mengatakan, tidak hanya kesehatan jasmani, kesehatan rohani juga harus di perhatikan. Banyak kejadian anggota Polri meninggal dunia yang diakibtakan oleh faktor stres dan kelelahan yang mengakibatkan serangan jantung dan stroke. 

"Banyak anggota yang meninggal dunia karena serangan jantung dan stroke. Selain olah raga, personil juga di wajibkan untuk mengisi kegiatan dengan siraman rohani untuk menekan stres," katanya. 

Sementara Paur Kes Iptu Suprapto menambahkan, urusan kesehatan Polres Demak melakukan pemeriksaan kesehatan rutin setiap tahunnya. Selain itu, Urkes Polres Demak juga melayani pengecekan kesehatan setiap hari setelah kegiatan apel pagi.

"Tujuanya adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota. Jika ditemukan adanya gejala penyakit dapat kita antisipasi sejak dini. Kami juga sediakan berbagai obat dan multi vitamin untuk anggota," ungkapnya.

Lanjut Suprapto, pihaknya juga melayani pemeriksaan kesehatan setiap hari di Poliklinik Polres Demak. 

"Kami juga melayani pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat. Juga ada pelayanan pemeriksaan gigi setiap hari selasa dan kamis di Poliklinik," pungkasnya.

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com