Selamat Datang!

Putus Rantai Penularan Covid-19 saat Libur Panjang, Bhabinkamtibmas Optimalisasi PPKM Mikro



PEMALANG ( ranahpesisir.com )
- Selama libur panjang, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo menekankan para Bhabinkamtibmas agar memaksimalkan dan mengoptimalkan Posko PPKM Skala Mikro untuk mencegah bertambahnya warga yang terpapar Covid 19 di desa binaannya masing-masing, Senin (28/2).

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, optimalisasi Posko PPKM skala mikro dilakukan Bhabinkamtibmas untuk mendata warga yang mudik atau akan bepergian ke luar kota.

“Setiap warga yang bepergian diarahkan melalui posko PPKM skala mikro,sehingga bila ada warga yang terpapar Covid-19, Bhabinkamtibmas dapat melakukan tracing untuk memutus rantai penularan,” imbuh Kapolres.

Untuk mengurangi mobilitas warga saat libur panjang, Kapolres Pemalang mengatakan, Bhabinkamtibmas juga melaksanakan penerangan keliling (penling) di desa binaannya masing-masing.

“Secara intensif, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan satgas Covid-19 mengimbau warganya untuk tidak bepergian bila tidak ada keperluan penting,” kata Kapolres.

“Dalam kegiatan penling, petugas juga mendorong masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi agar kekebalan kelompok segera tercapai,” imbuh Kapolres.

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com