Selamat Datang!

Sambut Ramadhan, PR NU Tanjung hadirkan Mumpuni

 


BREBES (ranahpesisir.com )-Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama dan Keluarga besar Masjid Jami Walisanga Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes menggelar pengajian umum. Daiyah kondang dari Cilacap Ustadzah Mumpuni Handayayekti, memberi tausiyah dengan penampilan yang humoris, Ahad (27/3).


Ribuan jamaah dari Desa Tanjung maupun sekitarnya, nampak begitu antusias mendengarkan siraman rohani ustadzah kondang asal Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang enak didengar. Apalagi dengan logat Ngapak-nya yang kocak yang digandrungi para jamaah.


Dalam ceramahnya, Ustadzah Mumpuni menceritakan kisah hidupnya. Di mana, sejak usia  5 tahun ia sudah menggembala kambing dan berjualan es lilin di kampungnya.


Ustadzah Mumpuni yang pernah tampil di kontes Aksi Asia 2017 ini, ternyata sudah berceramah sejak kelas 3 SD.


Selain menceritakan kisah hidupnya, Ustadzah Mumpuni, juga memberikan wejangan-wejangan kepada ribuan jamaah yang menghadiri. Di antaranya terkait dengan keutamaan bulan syaban.


Dalam kesempatan itu, Ustadzah Mumpuni, juga mengingatkan kepada para jamaah tentang pentingnya menjaga lisan, dan menjaga sholat. Beberapa lantunan sholawat merdu juga mengiringi ceramah yang diikuti para jamaah yang sangat antusias mendengarkannya.


Ketua Panitia, Agus Supriyanto mengatakan, pengajian umum itu, diawali dengan penampilan tim hadroh "Tanwirul Qulub" Desa Tanjung. Kemudian, pembacaan ayat suci Al-Quran Surat An-Naba yang dibawakan oleh Siswa-siswi SD Takhasus Quran Walisanga.


Dilanjutkan, pembacaan sholawat bersama jamaah yang dipandu oleh tim hadroh " Tanwirul Qulub" dan diakhiri dengan pemberian santunan kepada 20 anak yatim piatu.


Pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada para panitia bersama Takmir Masjid Walisanga Tanjung dan pihak terkait lainnya yang telah bekerjasama dalam kegiatan pengajian umum ini, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.


"Terimakasih juga kepada para donatur yang telah memberikan santuanan kepada yatim piatu. Termasuk kepada para jamaah yang telah hadir dari mulai anak-anak, remaja, kaum perempuan juga kaum laki, dewasa hingga para sepuh yang begitu antusiasnya mendengarkan ceramah Ustadzah Mumpuni Handayayekti," ucapnya.(*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com