Selamat Datang!

Semua Berjalan, Kapolres Banjarnegara Cek Vaksinasi Booster dan Penerapan Prokes di PT Cosmoprof


BANJARNEGARA  (ranahpesisir.com )–
Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH didampingi pejabat utama (PJU) Polres Banjarnegara mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak yang dipimpin Bapak Kapolri dari GOR Perahu Kajang, Kayu Agung Kab Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan.

Adapun Kapolres Banjarnegara mengikuti zoom meeting di PT. Cosmoprof Indokarya Kecamatan Bawang Banjarnegara, Kamis (24/2/2022).

Sebelum mengikuti zoom meeting Kapolres Banjarnegara bersama PJU dan Manajemen PT. Kosmoprof berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis tiga (Booster) untuk ratusan karyawan PT. Cosmoprof Indokarya.

Usai zoom meeting dilanjutkan mengecek penerapan prokes di PT. Cosmoprof Indokarya.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, peninjauan dan pengecekan dilakuan untuk memastikan kegiatan vaksinasi dosis ketiga ini berjalan aman dan tertib.

"Sehingga proses pelaksaan vaksinasi berjalan dengan baik, mulai pendaftaran, skrining atau pemeriksaan kesehatan hingga penyuntikan," katanya di sela-sela zoom meeting.

Adapun pengecekan penerapan protokol kesehatan, kata dia, dilakukan guna memastikan protokol kesehatan Covid-19 diterapkan dengan benar.

"Setelah kami cek, disini prokes jalan, para karyawan saat bekerja tetap memakai masker dan jaga jarak," ujarnya.


Adapun terkait vaksinasi, lanjut Kapolres, Polres Banjarnegara dalam pelaksanan vaksinasi terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan instansi terkait.


"Kami terus berusaha secara maksimal untuk meningkatkan capaian target vaksinasi," ujarnya.

Menurut dia, banyak manfaat dari vaksin Covid-19, merangsang sistem kekebalan tubuh, mencapai herd Immunity (Imunitas Klompok).

“Selain itu juga mengurasi risiko penularan virus Covid-19 dan jika terlular virus dampaknya tidak berat atau mengurangi tingkat fatalitas apabila terpapar,” ujarnya.


Meski sudah divaksin, Kapolres mengimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap virus covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M.

"Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," tandasnya.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com