Selamat Datang!

Syarat Pengembangan Karier, Personel Polres Tegal Kota Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani .


TEGAL(ranahpesisir.com )
-Kepolisian Resor Tegal Kota kembali menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Berkala Tahap I Tahun 2022 bagi seluruh personel bertempat di lapangan depan Mapolres Tegal Kota, Selasa (15/3/2022).

.

Seluruh personel baik Polri maupun ASN tanpa terkecuali diwajibkan mengikuti dalam uji kesamaptaan jasmani yang pelaksanaanya dimulai hari ini Selasa 15 Maret sampai dengan 18 Maret 2022.


Kapolres Tegal Kota melalui Kabag SDM Kompol Pujiningsih, S.H, M.H, pada saat monitoring pelaksanaan TKJ mengatakan, bahwa Tes Kesamaptaan Jasmani merupakan Program Kapolri untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik para anggotanya dan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap semester.

.

"Jadi ada dua tahap yaitu tahap semester 1 dan semester 2 dalam setiap tahun, “tegasnya.

.

Dalam Tes Kesamaptaan Jasmani, lanjut Kabag SDM, meliputi lari 12 menit dilanjutkan dengan push up, sit up, pull up (pria), chinning up (wanita) dan shuttle run.

.

Dengan adanya TKJ ini bertujuan agar anggota Polri dan ASN Polri mempunyai fisik yang sehat dan kuat baik yang muda maupun yang jelang purna sehingga outputnya dilapangan dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan pimpinan dan masyarakat.

.

"Hasil tes ini nantinya akan kita gunakan sebagai bahan pertimbangan karier bagi setiap personel, baik itu promosi jabatan maupun kenaikan pangkat,” terang Kompol Puji.

.

Harapanya dengan adanya Tes Kesamaptaan Jasmani ini setiap personel dapat menjaga kebugaran jasmaninya agar tetap prima, sehingga dalam melaksanakan tugas kepolisian sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan dengan maksimal, “pungkasnya.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com