Selamat Datang!

Tingkatkan Produktivitas Kerja, Kesehatan Harus Prima


BREBES (ranahpesisir.com )
-Untuk meningkatkan produktivitas kerja, manajemen Grand Dian Hotel Brebes memperhatikan derajat kesehatan karyawan dan tamu hotel. Wujud dari itu, seluruh karyawan melakukan Medical Check Up (MCU) onsite, berkolaborasi dengan Rumah Sakit Dedy Jaya Brebes. 


“Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh customer, maka kesehatan karyawan diupayakan semaksimal mungkin,” terang General Manager Grand Dian Hotel Brebes Any Kusumaeni disela MCU di eksekutif meeting room hotel setempat, Selasa (8/3).

Mey, demikian panggilan akrabnya menjelaskan, pihaknya secara berkala memastikan kondisi kesehatan seluruh manajemen maupun karyawannya melalui medical check up. Diharapkan, dengan mengetahui penyakit atau gangguan kesehatan yang terdeteksi sejak dini, dapat segera diambil tindakan preventif. Sehingga penanganan dan pengobatan yang tepat sebelum penyakit berkembang dapat dilakukan.


Kondisi kesehatan yang prima bagi keluarga besar Grand Dian Hotel, lanjut Mey, akan menjadi daya dorong pada pelayanan yang prima. Sebaliknya, bila kondisi kesehatan kurang baik, tentu akan berimbas pada pelayanan yang buruk. Untuk itu agar seluruh stafnya memiliki kesehatan yang prima maka pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh atau yang biasa dikenal dengan istilah medical check up terus dilakukan.


MCU menggandeng tenaga medis dari Rumah Sakit Dedy Jaya. Rumah Sakit milik Dedy Jaya Group itu, saat ini telah memiliki program Medical Check Up Onsite dalam artian, Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan di tempat yang diinginkan peserta. Seperti di kantor, perusahaan, ataupun tempat lainnya. Tenaga medis dari RS Dedy Jaya yang sudah handal dalam bidangnya akan turun langsung menuju tempat yang dikehendaki peserta MCU.


“Ada diskon spesial 10 persen bila melakukan MCU Rumah Sakit Dedy Jaya, utamanya kepada seluruh tamu Grand Dian Hotel Brebes,” ujar Mey


Karyawan Grand Dian Hotel, selain mendapatkan pemeriksaan MCU juga mengikuti sosialisasi kesehatan tentang pola hidup sehat oleh Direktur Rumah Sakit Dedy Jaya Brebes dr Prayudha Adhi Laksono.


Kata dokter Yudha, jangan mengentengkan MCU, karena MCU bisa mengetahui penyakit bawaan dan ada keuntungan bagi perusahaan berupa kondisi kesehatan karyawan sejak dini. Dengan kondisi badan yang sehat, maka bisa melayani dengan semangat. 

“Itulah sebabnya, mengapa sehat itu penting maka harus dijaga dengan menerapkan pola hidup sehat,” terangnya.

 

Pola hidup sehat, lanjutnya, merupakan keadaan mental, fisik, dan kesejahtetaan sosial yang terjaga dengan sehat. Ada lima pilar pola hidup sehat yakni nutrisi, fisik, psikologis, interpersonal dan pencapaian. 


Pola hidup sehat bisa diraih, sambung dokter Yudha, yaitu dengan melakukan olahraga teratur, minum air putih yang cukup minimal 2-3 liter perhari, menjaga pola makan dengan perbanyak sayur dan buah, menghirup udara bersih dan segar, istirahat yang cukup serta selalu berusaha mengendalikan Stres.(*)






Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com