Selamat Datang!

Tingkatkan Kepatuhan dan Layanan Publik


BREBES (ranahpesisir.com )
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mewanti-wanti kepada Kepala Sekolah untuk meningkatkan kepatuhan kepada pimpinan dan aturan yang berlaku. Sehingga bisa meningkatkan pelayanan publik berupa peningkatan mutu pendidikan. Untuk itu, perlu diciptakan inovasi baru untuk mempermudah pelayanan kepada peserta didik. 


Pesan tersebut disampaikan Bupati Brebes saat mengukuhkan Kepala PAUD, SD dan SMP Negeri se Kabupaten Brebes, di Pendopo Bupati, Kamis (14/4).


Idza berpesan, Kepala Sekolah hendaknya jangan jemu mencari ilmu. Terus meningkatkan pengetahuan dan inovasi yang lebih jitu untuk mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan.  Dan yang lebih utama adalah menjaga akhlakul karimah dalam bersikap dan bertingkah laku.


Dalam Permendikbud Nomor 40 Tahun 2021 menyebutkan bahwa guru dapat diberikan tugas sebagai kepala sekolah untuk memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan transformasi pembelajaran yang berpihak kepada peserta didik.


Idza yakin, dengan kompetensi yang dimiliki para Kepala Sekolah bisa memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Brebes melalui menejemen yang baik. Harus dipahami, bahwa satuan pendidikan bukan merupakan organisasi yang statis tetapi harus dinamis. Sehingga penyesuaian terhadap perkembangan dan perubahan jaman baik secara internal maupun eksternal mutlak diperlukan.


Kepala BKPSDMD Yuta Sugihyarti SH menjelaskan, sebanyak 509 orang dikukuhkan dalam rangka promosi dan mutasi kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Dindikpora) Kabupaten Brebes. Mereka terdiri dari Kepala TK 3 orang,  Kepala  SD 450 orang dan  Kepala SMP 56 orang.


Pengukuhan berdasarkan SK Bupati Brebes nomor 821.2/566, 821.2/567 dan 821.2/568 tertanggal 14 April 2022 tentang penugasan guru sebagai Kepala TK Negeri, Kepala SD Negeri dan Kepala SMP Negeri di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes. Pengukuhan dilakukan dua sesi, sesi pertama sebanyak   246 orang dan sesi kedua 263 orang 


Pengukuhan dilakukan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dan dihadiri Wakil Bupati Narjo SH MH, Sekda  Ir Djoko Gunawan MT, Inspektur Drs Nur Ary HS MSi, Ketua Dewan Pendidikan Ir Iskandar SH MM, Anggota DPRD  Komisi IV Kab Brebes Muhaemin Sadirun SH MH, Kepala BKPSDMD Yuta Sugihyarti SH dan Kepala Dindikpora Caridah MPd.(*)

P

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com