Selamat Datang!

Kontingen Santri Kabupaten Tegal Raih Juara Satu MTQ Tingkat Jawa Tengah

 


SEMARANG (ranahpesisir.com)-
Muhammad Ilyas Saputra, kontingen santri asal Kabupaten Tegal meraih juara satu Tartil Quran pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Tingkat Jawa Tengah di Kota Semarang. Pengumuman pemenang ini disampaikan saat penutupan di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Minggu (24/07/2022) malam.


Ilyas yang beralamat di Desa Kedokan Sayang, Kecamatan Tarub ini merupakan siswa kelas 7 tahfidz di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Tegal yang juga santri Pondok Pesantren Mahadut Tholabah, Babakan, Lebaksiu.


Pada perhelatan MTQ Tingkat Jawa Tengah ini, Pemkab Tegal memberangkatkan 12 orang peserta  sebagai kontingen santri asal Kabupaten Tegal yang tergabung dalam satu kafilah dengan didampingi tim official.


Sebelumnya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Tegal Dadang Darusman saat melepas keberangkatan kafilah pada Jumat (22/08/2022) pagi menitip pesan agar semua peserta harus fokus dan percaya diri sehingga bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.


Lebih lanjut Dadang memandang, pengiriman duta santri pada ajang MTQ Jawa Tengah ini bukan sekedar perlombaan, tapi juga keberkahan bagi warga, khususnya Kabupaten Tegal. Sebab dengan membaca Alquran, berarti ikut memuliakan kalam Illahi.


“Target juara nanti jangan menjadi beban, karena yang penting berusaha semaksimal mungkin. Dan ingat, selalu jaga sikap dan perilaku karena kita membawa nama Kabupaten Tegal,” pungkas Dadang. (FH/hn)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com