Selamat Datang!

Bupati Tegal Resmikan Kantor Bank Jateng KCP Banjaran


SLAWI (ranahpesisir.com ) -
Bupati Tegal Umi Azizah meresmikan Kantor Bank Jateng KCP Banjaran Kecamatan Adiwerna pada Senin (19/09/2022) pagi. Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Umi yang didampingi Direksi PT Bank Jateng, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal serta Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal.


Lewat sambutannya, Umi menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan beserta segenap karyawan Bank Jateng KCP Banjaran yang akan menempati kantor baru.


“Mudah-mudahan dengan diresmikannya kantor baru ini semakin mempermudah masyarakat, khususnya pelaku usaha dalam mengakses produk layanan jasa perbankan serta mampu mendukung perputaran perekonomian daerah yang terus bergerak naik pasca pandemi,” kata Umi.


Umi memandang, keberadaan unit usaha cabang pembantu Bank Jateng Slawi ini akan membantu upaya pemerintah dalam menumbuhkembangkan budaya menabung di kalangan masyarakat, di samping memajukan ekosistem ekonomi lokal.


“Kebiasaan menabung ini baik untuk keperluan investasi, keamanan, simpanan hari tua maupun cadangan yang sewaktu-waktu dapat digunakan manakala terjadi resiko yang menimpa diri sendiri, keluarga maupun usahanya,” jelas Umi.


Terlebih, mata pencaharian dominan masyarakat Banjaran Adiwerna ini banyak bergerak di sektor usaha industri pengolahan dan perdagangan. Sehingga ini harus diimbangi dengan ketersediaan lembaga keuangan.


Sehingga kehadiran jaringan KCP Bank Jateng Slawi ini akan menjadi referensi bagi masyarakat Banjaran yang banyak bergerak di sektor home industry UMKM dalam mengakses layanan perbankan.


Di sisi lain, Umi mengatakan digitalisasi perbankan menjadi salah satu tantangan lembaga keuangan di era society 5.0 saat ini yang harus ditopang dengan kemajuan infrastruktur tekfin. Terlebih, minat masyarakat bertransaksi melalui i-banking hingga platform lokapasar seperti e-commerce terus meningkat seiring dengan meluasnya ekosistem ekonomi digital.


Dirinya pun berharap, adanya kantor baru ini mampu memberikan kontribusi positif dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi daerah melalui dukungan akses permodalannya, terutama bagi pelaku UMKM.


“Ini sejalan dengan misi ketiga pembangunan daerah jangka menengah kita di 2019-2024 yakni membangun perekonomian rakyat yang kokoh, maju, berkeadilan dan berkelanjutan,” pesannya.


Sementara itu, Direktur Bisnis Kelembagaan, Treasuri dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Ony Suharsono menuturkan bahwa pembangunan gedung baru Bank Jateng ini merupakan wujud komitmen Bank Jateng dalam upayanya untuk terus meningkatkan pelayanan prima yang harus diberikan kepada masyarakat. Selaras dengan misi Bank Jateng yaitu memberikan pelayanan prima didukung oleh kehandalan SDM dengan teknologi modern serta jaringan yang luas.


“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tegal yang telah hadir secara langsung dan meresmikan kantor baru kita ini. Secara keseluruhan jaringan kantor Bank Jateng di Kabupaten Tegal ini ada satu kantor cabang, tiga kantor cabang pembantu, termasuk KCP Banjaran ini, tiga kantor kas, satu payment point, satu unit layanan mobil kas keliling dan 18 mesin ATM, lima CRM dan 191 agen laku pandai,” pungkasnya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com