Selamat Datang!

Bupati Tegal Lepas fun Bike hUt TNi

 


SLAWI (ranahpesisir.com ) - Puncak peringatan HUT ke-77 TNI di Kabupaten Tegal dimeriahkan dengan kegiatan Fun Bike Kebangsaan yang diikuti oleh ribuan peserta dari dalam dan luar daerah. Kegiatan sepeda santai ini dilepas oleh Bupati Tegal Umi Azizah dari depan Kantor Pemkab Tegal, Minggu (09/10/2022) pagi.


Menurutnya, kegiatan Fun Bike Kebangsaan ini menjadi cerminan kemanunggalan TNI bersama rakyat yang didalamnya menggambarkan semangat positif dan kebersamaan yang terjalin erat.


“Sejalan dengan tema tahun ini, maka fun bike pagi ini menjadi cerminan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Dan ini menandakan semangat yang positif, semangat penuh kebersamaan dan kebahagiaan. Ini terlihat dari keceriaan yang terpancar dari wajah para peserta,” kata Umi.


Hal tersebut menurutnya sejalan dengan tema, “TNI adalah Kita” yang diharapkan TNI mampu bisa  memegang jati dirinya sebagai tentara rakyat, disamping selalu siap sedia menjadi garda terdepan untuk mengatasi berbagai ancaman, tantangan dan gangguan serta hambatan dengan mengedepankan sikap profesionalnya.


Ditambahkan, melalui transformasi TNI manunggal bersama rakyat dengan sistem pertahanan keamanan rakyat semestanya, Umi menyakini TNI semakin mampu berperan lebih di lingkungan strategis regional ataupun global. Terlebih sinergitas dan perannya di lingkup teritorial Tegal Raya.

TNI telah terbukti mampu menjalin kolaborasi atau kerja sama dengan seluruh elemen pembangunan, bersama-sama mensukseskan kebijakan strategis pembangunan daerah seperti penanganan stunting, keluarga berencana, mencegah peredaran narkoba, kenakalan remaja, perjudian, hingga pembangunan infrastruktur perdesaan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).


“Sinergitas yang kuat, menjadi pondasi terbangunnya soliditas antarpelaku pembangunan, termasuk Forkopimda dalam menangani krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan yang berakibat meningkatnya tekanan ekonomi dan inflasi di masyarakat, terutama pasca kenaikan harga BBM bersubsidi,” tandasnya.


Ditemui saat pembagian hadiah sepeda santai, Komandan Kodim (Dandim) 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Sondakh mengatakan TNI selalu siap ikut serta dalam pembangunan daerah dan bersinergi dengan elemen masyarakat.


“Dalam rangkaian HUT ke-77 TNI di Kabupaten Tegal ini, salah satu kegiatan kami adalah menggelar pasar murah. Kegiatan ini diharapkan bisa membantu masyarakat di tengah situasi yang sulit karena dampak kenaikan harga BBM,” pungkasnya.


Dalam kegiatan Fun Bike tersebut, panitia menyiapkan hadiah utama berupa lima unit sepeda motor, 10 unit sepeda gunung dan hadiah hiburan lainnya.


Sementara itu, tampak hadir di acara ini Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaát beserta unsur Forkopimda lainnya dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tegal Muhammad Taufik Amrozy. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com