Selamat Datang!

Bantuan Mengalir dari Pemkab Tegal untuk Korban Gempa Cianjur


Slawi(ranahpesisir.com)
– Usai berhasil mengumpulkan donasi untuk korban gempa Cianjur senilai Rp 45 juta dari aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Tegal pada peringatan HUT ke-51 Korpri, Selasa (29/11/2022) lalu, penggalangan dana kembali dilakukan dan terkumpul donasi sebesar Rp 88,538,000, sehingga totalnya mencapai Rp 133.54 juta.


Hal ini terungkap saat Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono melepas keberangkatan tim relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal di halaman parkir Setda Kabupaten Tegal, Rabu (30/11/2022).


Joko yang didampingi Kepala Pelaksana (Kalak) (BPBD) Kabupaten Tegal Elliya Hidayah mengatakan, penggalangan dana sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan satu niat yang baik dari ASN Pemkab Tegal.


“Selain wujud kepedulian pada musibah gempa bumi Cianjur, donasi ini adalah wujud kekompakan dan keikhlasan dari ASN kita yang secara suka rela menyisihkan rezekinya untuk disalurkan ke korban gempa yang masih banyak tinggal di tenda pengungsian,” kata Joko.


Menurut Joko, donasi ini merupakan bantuan tahap pertama dari Pemkab Tegal yang disalurkan langsung ke korban bencana. Selanjutnya, sebagai tambahan, pihaknya berencana menyalurkan donasi tahap kedua senilai Rp 100 juta dari APBD Kabupaten Tegal yang saat ini sedang dalam proses administrasi keuangan.


“Alhamdulillah, selama dua hari penggalangan dana sudah bisa terhimpun lebih dari seratus juta. Mudah-mudahan dengan keikhlasan ini kita semua akan dapat barkahnya dan semoga saudara-saudara kita yang ditimpa musibah diberikan ketabahan menghadapi ujian ini,” ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Elliya mengungkapkan jika pihaknya memberangkatkan 10 relawan dan tiga orang ASN Kabupaten Tegal. Rencananya mereka akan tinggal di lokasi bencana Cianjur selama lima hari untuk membantu proses penanganan tanggap darurat.


Adapun relawan yang diberangkatkan ini memiliki kualifikasi khusus, yaitu keahlian tukang yang nantinya akan diperbantukan membangun strukturtur jamban yang memang saat ini sangat dibutuhkan warga pengungsi.


“Alhamdulillah kita sudah didukung oleh bupati beserta jajarannya. Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah membantu mendonasikan rezekinya untuk membantu meringankan beban korban bencana Cianjur,” ungkap Elliya. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com