Selamat Datang!

Lagi, Fuan Juara Karate tingkat Nasional


BREBES (ranahpesisir.com )
Siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Brebes Fuanni Azmida kembali meraih emas pada ajang kejuraaan Piala Raja Karate International Open Championship 2022, di GOR Among Raga, Yogyakarta, Minggu (11/12) lalu. Keberhasilan Fuan menambah deretan prestasi yang ditorehkannya dan membawa nama harum Kabupaten Brebes.


“Alhamdulillah, Saya juara 1 Kata Perorangan Pra Pemula Putri Sabuk Hijau,” ujar Fuan saat ditemui Humas TV di ruang Kepala Sekolah, Jumat (16/12).


Fuan bercerita kalau dirinya menyukai Karate sejak MI kelas I dalam seminggu 4 kali berlatih bersama teman-temannya di Dojo Perumahan Family. Dia berlatih dari jam 16,00 hingga pukul 20.00.


Di bawah asuhan Sensei Priyo Utomo, Fuan mengasah ketrampilan dengan penuh semangat. Dan bila menjelang event latihannya ditambah jam menjadi setiap hari. Kecintaan Fuan di dunia karate mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya. Terbukti, selalu diantar jemput oleh ibunya ketika berangkat latihan, kecuali kalau ibunya berhalangan, baru diantar oileh kakaknya.


Ketika mengikuti event baik Jakarta, Yogya, Semarang selain diantar pelatih dan clubnya Fuan juga ditemani ibu-bapaknya. 


“Waktu berlomba di Piala Raja sebenarnya Ayah mau ikut nganter tapi karena sibuk kerja ya yang ndampingi ibu,” tutur siswi kelas IV A MIN 6 Brebes itu sembari mengulum senyum. 


Anak dari pasangan Krismulyanto dan Asfin Atas Asih sebelumnya, juga berhasil meraih juara I Kelas Kata Sabuk Hijau golongan SD/MI pada kejuaraan karate skala internasional antarpelajar dan untuk umum di GOR Ciracas, Jakarta Timur, November 2022 lalu. Kemudian juara 2 kelas Kata Piala Kemenpora RI pada 26 Juni 2022 dan juara 1 kelas Komite karate di UIN Semarang pada September 2022


Untuk meningkatkan gerakan keluwesan, tendangan kuatnya, pukulan dan lainnya secara mandiri dia berlatih di rumahnya Jalan KH Agus Salim Brebes. Fuan juga kerap menyimak Youtube yang sehingga bisa menambah vairasi gerakan.

Siswi kelahiran Brebes 28 Agustus 2012 bertekad akan selalu menjadi juara dan atlet karateka yang berkualitas bertaraf internasional. Baginya karate adalah hoby yang bisa mendatangkan kesenangan dan juga prestasi. Tapi cita-cita sesungguhnya dari Fuan, adalah ingin menjadi dokter.


“Ya jadi dokter yang bisa karate,” ujar penggemar Telor Ceplok itu.

 

Sensie Prio Utomo selaku pelatih khusus, menjelaskan kalau Fuanni Azmida merupakan anak yang berbakat dan gigih dalam berlatih dan bertanding. Dia tergabung dalam Dojo Hirohito Club Brebes mengenal karate.  


Kepala MIN 6 Brebes Juremi A Fauzi SAg MPd turut gembira dengan torehan prestasi yang diraih peserta didiknya. Dirinya berharap, prestasi Fuanni Azmida bisa menjadi pemacu semangat untuk terus berprestasi dan trigger untuk teman-temannya di Madrasah ini.


“Hasil juara di event ini bisa dijadikan modal untuk meningkatkan prestasi ke level yang lebih tinggi lagi,” ucapnya.


Pihak MIN, kata Juremi, akan mengapresiasi dengan memberikan dorongan dan reward kepada siswa maupun guru yang berprestasi. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com