Selamat Datang!

Gerak Jalan, Sebagai Wujud Kekompakan Membangun Brebes


BREBES (ranahpesisir.com )
Gerak Jalan 18 Kilometer (Km) mengandung makna pentingnya kekompakan dan semangat membangun Brebes. Tidak bisa pembangunan dilakukan oleh satu atau dua orang tetapi harus digotong bersama dan mengikuti satu irama dengan gerakan yang indah dan cepat.


Demikian disampaikan Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT saat sambutan pelepasan peserta gerak jalan memperingati Hari Jadi ke-345 Kabupaten Brebes di halaman GOR Sasana Krida Adhi Karsa, Brebes, Selasa (10/1).


“Lomba gerak jalan tidak hanya sebagai bagian dari partisipasi memeriahkan hari jadi namun juga dimaknai sebagai upaya peningkatan kebersamaan dan kekompakan dalam membangun Brebes,” kata Djoko.


Djoko menegaskan pentingnya persaudaraan yang tidak hanya sebatas hubungan sedarah saja. Untuk itu, perlu dijalin persatuan, menjaga kekompakan dan keharmonisan seluruh elemen masyarakat.  


“Dengan kekompakan, Saya yakin Brebes Teyeng, Brebes Jegot, Brebes bisa dan mampu,” tandas Djoko.


Ketua Seksi Lomba Gerak Jalan Laode Vindar Aris Nugroho AP MSi menjelaskan, lomba diikuti oleh berbagai kalangan yakni Pelajar, Instansi dan umum sebanyak 95 regu. Tiap tegu akan dinilai pada unsur kecepatan waktu, keutuhan regu dan keindahan barisan. 


Setelah menempuh perjalanan sepanjang 18 kilometer, akhirnya sebagai juara untuk masing-masing kelompok adalah sebagai berikut:


Kelompok Umum Putra juara 1 Korwilcam Dikpora Wanasari dengan nilai 522, juara 2 Korwilcam Dikpora\ Bulakamba (515) dan juara 3 Satpendik Bantarkawung (466). Untuk Kelompok Umum Putri juara 1 Korwilcam Dikpora Bumiaryu (683), juara 2 Korwilcam Dikpora Larangan (662) dan juara 3 Himpaudi Songgom (535)


Untuk kelompok Instansi Putra, juara 1 diraih Dindikpora dengan nilai 574, juara 2 RSUD Brebes (568) dan juara 3 DPU Brebes (507). Untuk kelompok instansi Putri juara 1 RSUD Brebes (835,2), juara 2 Setda Brebes (820,1) dan juara 3 DLHPS Brebes (507).

Untuk kelompok pelajar Putra, juara 1 diraih SMA N 2 Brebes A dengan nilai 531, juara 2 MAN 1 Brebes B (527) dan juara 3 MAN 1 Brebes A (397). Sedangkan untuk kelompok pelajar Putri juara 1 SMK N 1 Brebes A (682), juara 2 SMKN 1 Brebes B (635) dan juara 3 SMA N 1 Brebes (610)


Para jura masing-masing mendapatkan hadiah tropy dan unang pembinaan. Untuk juara 1 mendapatkan Rp 3 juta, juara 2 sebesar Rp 2 juta dan juara 3 sebesar Rp 1 juta.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com