Selamat Datang!

Jabatan Wakapolres dan Kabagops Polres Tegal Kota, Secara Resmi Diserah Terimakan


Kota Tegal(ranahpesisir.com )
  - Mutasi jabatan kembali terjadi dilingkungan Polres Tegal Kota. Kursi jabatan Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) dan Kepala Bagian Operasional (Kabagops) secara resmi diserah terimakan dari pejabat lama kepada pejabat baru bertempat di halaman Mapolres setempat, Jum'at (17/2/2023).


Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, MSi, dan dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres, Kapolsek dan seluruh anggota yang sedang tidak melaksanakan dinas.


Kapolres Tegal Kota dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan tersebut sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian dan merupakan upaya pembinaan personel dalam peningkatan karier serta produktifitas kinerja personel.


"Mutasi jabatan adalah hal yang wajar di tubuh institusi Polri, demi memenuhi kebutuhan organisasi dan kelancaran tugas-tugas kepolisian. 


Untuk itu bagi pejabat yang baru saja melaksanakan serah terima, agar dapat menjalankan tugas jabatannya tersebut dengan baik, iklhas dan penuh rasa tangung jawab," ujar Kapolres.


Kapolres menambahkan, bahwa serah terima jabatan hari ini adalah sebagai tindak lanjut adanya Surat Telegram Kapolda Jateng nomor : ST/201/II/2023 tanggal 3 Februari 2023, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan serta pengukuhan dalam jabatan perwira dilingkungan Polda Jawa Tengah.


Adapun serah terima jabatan yang dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jateng tersebut yaitu Wakapolres dari Kompol Zaenal Arifin, SIP, MH, diserah terimakan kepada pejabat baru Kompol Wibowo Saputra, SPd, SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Tegal Kota.


Kemudian jabatan Kabagops digantikan oleh Kompol Tuhirman, SSos, MM, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurpullahinprodok Subid PID Bidhumas Polda Jateng.


Sedangkan pejabat Wakapolres yang lama Kompol Zaenal Arifin selanjutnya dipindah tugaskan menjadi Tenaga Pendidik (Gadik) Madya 8 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Tengah.


Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kapolres kepada pejabat lama Kompol Zaenal Arifin, atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Wakapolres Polres Tegal Kota.

.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Kompol Zaenal, atas dedikasi dan pengabdian dalam menjalankan tugasnya sebagai Wakapolres dengan baik. Semoga nanti dalam menjalankan tugas ditempat yang baru selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan," imbuhnya.


Kepada pejabat Wakapolres dan Kabagops yang baru, Kapolres mengucapkan selamat atas amanah jabatan baru dan selamat datang di Polres Tegal Kota. Diharapkan selaku pejabat baru agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, kenali karakter, sifat dan tingkah laku anggotanya sehingga timbul suasana kerja yang nyaman dan kekeluargaan.


"Kepada Kompol Wibowo Saputra dan Kompol Tuhirman, saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan yang telah diberikan kepada saudara untuk mengemban jabatan baru sebagai Wakapolres dan Kabagops Polres Tegal Kota. Segera menyesuaikan diri dan lakukan inovasi-inovasi baru guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Tegal sesuai harapan pimpinan Polri dan masyarakat," pungkas Kapolres.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com