Selamat Datang!

PN Brebes Gelar Public Campaign Wujudkan WBK dan WBBM


Brebes(ranahpesisir.com )
Pengadilan Negeri (PN) Brebes menggelar aksi public campaign dalam rangka membangun Zona Integritas (ZI) untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) kepada masyarakat Kabupaten Brebes.


Kegiatan yang digelar Senin (13/2/2023) itu dimulai dari halaman kantor PN Brebes, menuju Alun-alun, pusat oleh-oleh Telor YES dan berakhir di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Brebes.


Dalam sosialisasinya, jajaran PN Brebes membentangkan spanduk sembari membagikan masker dan sticker kepada pengguna jalan dan masyarakat yang melintas.


Ketua PN Brebes Dr Dedy Muchti Nugroho SH MHum menjelaskan, public campaign dilakukan sebagai wujud komitmen bersama PN Brebes kelas ID menuju WBK dan WBBM.


"Jadi di tahun 2023 kita kembali mencanangkan komitmen untuk tidak menerima gratifikasi maupun pungli dan sejenisnya," jelas Dedy.


Adapun dipilihnya public campaign menurut Dedy adalah sarana komunikasi yang tepat karena langsung berinteraksi dengan masyarakat luas. Apa lagi dilakukan di tempat-tempat umum.


"Tadi kami sambangi warga yang berkendara, maupun yang sedang berada di alun-alun dan pusat oleh-oleh, terakhir kami datangi warga MPP.  Di situ kan banyak warga yang sedang antri pelayanan juga, kami berikan sticker dan masker," terang Dedy.


Ketua PN Brebes menegaskan, jika ada masyarakat yang mengetahui adanya praktik gratifikasi maupun pungli, maka mereka bisa melaporkannya ke nomor yang tertera di sticker tersebut.


"Bisa lapor ke nomor-nomor yang tercantum di stiker, boleh ke nomor pribadi saya, boleh ke nomor kantor PN atau langsung ke KPK," tegas Dedy.


Pengaduan yang dilayangkan masyarakat kepada PN Brebes akan diterima dengan baik. Jika ada indikasi gratifikasi maupun pungli, maka akan segera ditindaklanjuti.


"Kami juga membentuk tim, yang akan turun langsung on the spot ke lapangan kalau memang ada keluhan dari masyarakat," kata Dedy.


Selain menerima aduan tersebut, PN Brebes juga menerima masukan dari masyarakat yang bentuknya membangun agar lebih baik lagi.


"Kami juga ada tempat layanan di MPP, agar semakin mendekatkan pelayanan kami kepada masyarakat," pungkas Dedy. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com