Selamat Datang!

POPDA 2023 Resmi dibuka oleh Bupati Tegal



Slawi(ranahpesisir.com )
- Bupati Tegal Umi Azizah membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Tegal di GOR Indoor Trisanja Slawi, Senin (06/02/2023). Kegiatan ini dilaksanakan dari 6 - 9 Februari 2023 di Slawi yang diikuti 333 siswa/siswi, yang berasal dari 18 kecamatan, perwakilan dari MTs, SMA dan SMK di Kabupaten Tegal.

Bupati Umi Azizah dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan POPDA 2023 ini bukan semata mata ajang kompetisi olahraga prestasi tapi adalah panggung kebersamaan untuk memajukan kehidupan olahraga, mengejar ketertinggalan dengan menjaring bibit-bibit muda yang berbakat untuk dibina lebih serius.

“Saya titipkan pesan kepada Kepala Disporapar, Kepala Dinas Dikbud juga Kepala Kantor Kemenag agar memberi pelatihan lebih di bidang olahraga prestasi ini”, ungkap Umi. 

Bupati berharap kepada seluruh peserta, guru pembina, orang tua, suporter untuk bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan POPDA 2023 agar berjalan dengan tertib, lancar dan aman. POPDA 2023 ini menjadi momen yang dinantikan para pelajar setelah terakhir dilaksanaan tahun 2018 karena pandemi Covid-19. 

POPDA tahun 2023 ini mempertandingkan 15 cabang olahraga yaitu atletik, bakset, buluutangkis, renang, catur, senam, taekwondo, voli, karate, panahan, pencaksilat, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja yang diawasi oleh 203 orang wasit/juri.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com