Selamat Datang!

Jaga Kesiapan Fisik Anggota, Polres Tegal Kota Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani


Kota Tegal (ranahpesisir.com)
- Kepolisian Resor Tegal Kota menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Berkala Tahap I Tahun 2023 bagi seluruh personel bertempat di lapangan depan Mapolres setempat, Kamis (9/3/2023).


Seluruh Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) baik Polri maupun ASN tanpa terkecuali wajib mengikutinya.


Giat uji kesamaptaan jasmani tersebut sesuai jadwal pelaksanaannya mulai hari Selasa 7 Maret sampai dengan Jum'at 10 Maret 2023.


Kapolres Tegal Kota melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Kompol Pujiningsih pada saat monitoring pelaksanaan TKJ menyampaikan, Tes Kesamaptaan Jasmani merupakan program Kapolri untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik para anggotanya dan merupakan kegiatan berkala pada setiap semester.


"Jadi seluruh personel wajib mengikuti TKJ ini sebanyak dua kali yaitu tahap semester 1 dan semester 2 dalam setiap tahunnya, "tegas Kabag SDM.


Penilaian dalam tes kesamaptaan jasmani, lanjut Kabag SDM, meliputi lari 12 menit kemudian push up, sit up, pull up (pria), chinning up (wanita) dan shuttle run.


Dengan adanya TKJ seperti ini bertujuan agar anggota Polri dan ASN Polri mempunyai fisik yang sehat dan kuat baik yang masih muda maupun yang menjelang purna tugas, sehingga outputnya dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan pimpinan dan masyarakat.


"Hasil tes ini nantinya akan kita gunakan sebagai bahan evaluasi dan pertimbangan karier bagi setiap personel. Baik itu promosi jabatan maupun kenaikan pangkat,” terang Kabag SDM.


Harapanya dengan adanya Tes Kesamaptaan Jasmani, setiap personel dapat menjaga kebugaran tubuhnya agar tetap prima, sehingga dalam melaksanakan tugas kepolisian sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan dengan maksimal, "pungkasnya.

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com