Selamat Datang!

Tingkatkan keamanan, warga PKM Bikin Portal

Foto Prosesi Pemasangan Portal di Tiang Jembatan yang Merupakan Pintu Masuk ke Perumahan/foto:Niko Priyanto

BREBES(ranahpesisir.com)
-Guna meningkatkan keamanan lingkungan dan meminimalisir tindak pencurian di  komplek Perumahan Kalipucang Makmur  Desa Kalipucang Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes dipasangi portal di akses masuk perumahan tepatnya di atas jembatan  sungai yang melintas bagian depan wilayah perumahan setempat.


Hal itu dibenarkan Niko Priyanto selaku ketua Panitia pembuatan portal  masuk perumahan Kalipucang Makmur, kepada ranahpesisir.com Sabtu(18-03-2023).


Selaku Ketua panitia, Niko yang juga sebagai Ketua RT 01 mengemukakan bahwa pembuatan portal di akses masuk perumahan Kalipucang Makmur adalah untuk mengantisipasi tindak pencurian yang pernah terjadi di komplek perumahan  beberaps waktu lalu, baik  di wilayah RT 01 maupun 02.


"Dulu di RT 02 pernah warga kehilangan sepeda lipat, helm dan beberapa pakaian yang dijemur di teras rumah, termasuk di wilayah 01 belum lama ini juga ada laporan warga kehilangan sepeda motor matic Vario warna merah yang diparkir di teras rumah," ungkap Niko didampingi Arif Setyanto dan Slamet Riyadi, warga PKM 01


Pembuatan dan pemasangan portal di pintu mssuk perumahan Kalipucang Makmur ini, lanjut Niko sudah dimusyawarahkan dan disosialisasikan kepada seluruh warga atau penghuni Perumahan Kalipucang Makmur yang terbagi menjadi dua RT yakni 01 dan 02 melalui perangkat dan tokoh lingkungan setempat.


"Walaupun sempat tidak mendapatkan persetujuan dari pihak pengembang, namun upaya ini tetap kami wujudkan melalui uang kas warga dan  swadaya bersama masyarakat,"ujar Niko


Ditambahkan, bahwa pembuatan portal ini menelan biaya Rp 1.6 juta yang bersumber dari kas warga dan swadaya.


"Dana pembuatan portal bersumber dari kas warga dan swadaya sukarela warga satu komplek perumahan,"terang Hartono selaku Wakil Ketua panitia didampingi Abdul Wahid selaku Sekretaris saat berkeliling menyambangi rumah warga mengumpulkan dana swadaya dari warga perumahan setempat.


Hartono  yang juga selaku Ketua RT 02 mengaku mendukung pembuatan portal di pintu akses masuk Perumahan Kalipucang Makmur.


Menurutnya ini upaya bagus yang harus didukung bersama untuk keamanan dan kenyamanan warga perumahan.


"Kami dari perangkat 02 siap berkolaborasi bersama menjaga keamanan melalui giat ronda.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com