Selamat Datang!

Gandeng Bank Jateng dan Dinkes, IWO Tegal Gelar Baksos Ramadhan

 


TEGAL (ranahpesisir.com)-"Saya mengajak seluruh pengurus dan anggota IWO Tegal untuk berlomba-lomba dengan kebaikan di bulan yang penuh rahmat dan keberkahan ini", hal itu dikatakan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO Tegal) Hartadi Setiawan saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosial ramadhan bersama Bank Jateng Cabang Tegal dan Dinas Kesehatan Kota Tegal.


Acara dengan tema sinergitas turun langsung ke masyarakat ini dihadiri Dewan Kehormatan (DK) IWO Tegal M. Aksan, S.I.P.,M.P.,Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Prima Indraswari, Pimpinan Bank Jateng Cabang Tegal yang diwakili Ketua Tim Pemasaran Aji, serta segenap pengurus dan anggota IWO Tegal, bertempat di Sekretariat IWO Tegal Jalan Kresna Gg. 15 Kelurahan Slerok Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Sabtu (15/4/2023).


Pada kesempatan tersebut, HS sapaan akrab Ketua IWO Tegal menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan sosial ramadhan diantaranya pemeriksaan kesehatan gratis, santunan anak yatim, pembagian takjil serta acara buka puasa bersama.


Dijelaskan HS, sinergitas kegiatan sosial ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen bersama antara IWO Tegal, Bank Jateng dan Dinas Kesehatan terhadap masyarakat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat," ujar HS.


Kami juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara kegiatan sosial ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses," tambah HS.


Dewan Kehormatan (DK) IWO Tegal M. Aksan, S.I.P.,MP menambahkan selama ini kami selaku DK IWO Tegal selalu memantau dan memonitor terus kegiatan-kegiatan positif IWO Tegal, selain itu selalu mengingatkan seluruh pengurus dan anggota IWO Tegal untuk selalu berpedoman pada KEJ dan UU 40/1999 tentang Pers dalam menjalankan tupoksinya sebagai seorang wartawan. Ia juga mengingatkan dalam menangani segala persoalan hendaknya menjadi wartawan yang "Critical But Cool" kritis tapi menyejukkan, karena itu semua merupakan bagian dari sosial kontrol," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Prima Indraswari, Sp.,KK.MM dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini. Tentunya pemeriksaan kesehatan harus terus dilakukan, jangan ketika sakit kita baru datang memeriksakan diri.


Dalam kegiatan ini, pihaknya menempatkan beberapa tim tenaga medis dari Dinkes Kota Tegal. Adapun pemeriksaan kesehatan gratis ini meliputi cek kesehatan, cek kolestrol, cek tensi darah, timbang badan hingga vaksinasi," ujar Kepala Dinkes Kota Tegal.


Pimpinan Bank Jateng Cabang Tegal yang diwakili Ketua Tim Pemasaran Aji mengapresiasi kegiatan sinergitas antara IWO Tegal, Bank Jateng dan Dinkes Kota Tegal. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat," pungkasnya.


Disela-sela kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan santunan anak yatim juga diberikan puluhan doorprize dari Bank Jateng bagi warga masyarakat yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Ketua IWO Tegal.


Dari pantauan dilokasi, nampak antusiasme warga masyarakat sangat luar biasa. (*)y

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com