Selamat Datang!

Urip Ucap Syukur Brebes Raih WTP Kali ke 4

 


Brebes (ranahpesisir.com)
Pemerintah Kabupaten Brebes kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2022 dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah. Perolehan prestasi ini diraih Brebes kali ke 4 berturut turut semenjak tahun 2019.


"Saya merasa bersyukur tahun ini Brebes kembali meraih WTP, ini berkat kerja keras rekan OPD Brebes dalam menata laporan keuangan dengan baik," ucap Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin usai menerima penghargaan WTP di Kantor BPK RI Jateng, Jumat (19/5/2023) kemarin.


Kata Urip, meski kembali dapat WTP, evaluasi serta koreksi terhadap indikasi temuan harus tetap diperhatikan. Mengingat ini berhubungan dengan kinerja pemerintah, pemerintah harus bersih dan baik.


"Semoga opini WTP ini menyadarkan kita semua bahwa apa yang dikerjakan ada pertanggungjawabannya, memang tidak mudah, mari bersama kita pertahankan jangan sampai kendor," pungkasnya.


Kepala Badan Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabuapten Brebes Edy Kusmartono mengatakan, pencapaian Opini WTP ini yang keempat secara berturut-turut. 


“Alhamdulillah, penghargaan WTP dari BPK Jateng ini merupakan yang keempat secara berturut-turut,” ujarnya.


Lebih lanjut Edy menyampaikan sedikit kunci keberhasilan tersebut. Menurutnya, raihan predikat WTP ini tidak mungkin didapat tanpa kritik dan evaluasi dari semua pihak.Karena itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua elemen yang terus menyempurnakan.


“Raihan predikat WTP ini tidak lain untuk meningkatkan pelayanan di Kabupaten Brebes,” jelasnya.


Edy harap, dengan raihan predikat WTP ini mudah-mudahan ke depan bisa menjadi pemacu dan pemicu semangat untuk mempertahankan kinerja ke depan.


“Dengan raihan opini WTP kami berharap semua layanan di Kabupaten Brebes bisa lebih maksimal. Terutama dalam tata kelola keuangan,” tandasnya.


Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah Hari Wiwoho mengucapkan selamat kepada seluruh bupati/walikota yang menerima predikat WTP. Hari meminta agar pemerintah kabupaten/kota terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pembangunan.


“Selamat kepada semua penerima LHP atas  LKPD Tahun 2022 dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian,” tuturnya.


Selain Pemerintah Kabupaten Kudus, daerah lain yang menerima Opini WTP adalah Pemerintah Kota Surakarta, Kebumen, Kota Magelang, Purbalingga, Wonosobo, Brebes, Kota Pekalongan, Magelang, dan Banjarnegara.


Turut hadir pada pemberian penghargaan, Sekda Brebes Djoko Gunawan dan unsur pimpinan DPRD Brebes Teguh Wahid Turmudi. Selain itu Inspektur Kabupaten Brebes bersama sekertarisnya. Sekwan (Sekretaris Dewan) Kabuapten Brebes dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Brebes.(G)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com