Selamat Datang!

Guru Penggerak Brebes Unjuk Gigi


 Brebes (ranahpesisir.com) Puluhan Guru Penggerak Kabupaten Brebes unjuk gigi menampilkan replika keberhasilan pembelajaran dalam bentuk loka karya Guru Penggerak angkatan 7. Mereka dengan semangat menggebu menampilkan visualisasi dan hasil karyanya di hadapan guru lain dan pejabat terkait di Aula Islamic Center Brebes, Selasa (4/7).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Caridah saat membuka acara berharap para Guru Penggerak mampu menginsprirasi teman-teman lainnya dari setiap pengalaman dan pembelajaran yang didapat. Dan yang lebih utama bisa melahirkan pemimpin yang mampu menggerakkan komunitas belajar serta menjadi pemimpin pembelajaran di masa depan.

Caridah mengapresiasi para guru hebat tersebut, sebagai bukti kolaborasi dalam membentuk miniatur proses pembelajaran di kelas. Guru penggerak luar biasa sehingga layak menjadi aset pemerintah daerah karena memiliki kualitas prima. Tidak keliru kalau kemudian pemerintah juga mempertimbangkan salah satu persyaratan menjadi Kepala Sekolah adalah sudah mengikuti pelatihan sebagai guru penggerak.

Komiisi 4 DPRD Brebes Tri Murdiningsih mengapresiasi guru penggerak atas dedikasi dan inovasinya. Tri berharap Guru Penggerak lebih baik lagi dan lebih tambah semangat lagi. Di Brebes tahun ini ada 275 orang yang tentunya kualitasnya sangat dibanggakan.

“Kedepannya semoga ada penambahan guru penggerak yang diajukan lewat Dindikpora,” usul Tri, Sang Politikus PDIP itu. 

Guru penggerak dalam kesempatan tersebut juga memamerkan hasil inovasi yang dibuat melalui stand-stand pertunjukan. Setelah melalui penilain sebagai juara 1 Stand Nandang Suprayogi, juara 2 Stand Dwi Nurhayati dan juara 3 stand M Izzat Ibrahim.(G)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com