Selamat Datang!

Meriahkan HUT RI ke 78, Puluhan warga PKM ikuti Jalan Santai

Sejumlah warga dari berbagai kalangan dan tak ketinggalan anak anak turut serta mengikuti giat jalan santai dalam rangka HUT RI ke-78 di lingkungan Perumahan Kalipucang Makmur, Minggu (20/8/23)/ foto: istimewa.

BREBES(ranahpesisir.com)
- Dalam rangka ikut memeriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023 di lingkungan Perumahan Kalipucang Makmur (PKM), puluhan warga  perumahan setempat mengikuti giat jalan santai, Minggu (20/8/33)pagi.

Giat jalan santai selain memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat juga mengajak warga untuk lebih mengenal lingkungan dan mengajarkan pola hidup sehat.

Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan warga komplek perumahan yang selama ini kerap disibukkan dengan rutinitas masing-masing.


Acara jalan santai tahun ini merupakan kolaborasi yang melibatkan 2 ( dua ) wilayah di komplek perumahan yakni RT 01 danRT 02( wilayah selatan dan utara ).

"Iya tahun ini kami bersama sama melebur satu kebersamaan kegiatan positif dalam rangka untuk memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke78 dilingkungan perumahan Kalipucang Makmur,"terang Novi, selaku Ketua Paguyuban PKM-02 didampingi Ketua Perangkat 01, Niko Prijanto, usai rapat kecil persiapan giat jalan santai bersama panitia/petugas, Sabtu(19/8/23)malam.

Acara jalan santai juga di meriahkan pembagian puluhan door prize menarik bagi para peserta.


sekira pukul 05.30 WIB, warga nampak antusias mulai berdatangan menuju titik kumpul di lokasi yang telah ditentukan  untuk bersiap mengikuti giat jalan santai.

Sedangkan Arief Setyono (iyank) yang didaulat sebagai MC( pembawa acara) sibuk mempersiapkan segala sesuatunya bersama petugas kepanitiaan yang telah dibentuk sebelumnya.

Yekti Sehra Sholichati, salah satu warga peserta jalan santai mengaku senang bisa ikut berpartisipasi di acara jaln santai tahun ini.

" Senang bisa ikut berpartisipasi meramaikan giat jalan santai perumahan dalam rangka HUT RI, apalagi ada door prizenya," ujarnya sembari tersipu malu.

"Senang Jalan jalan dapet hadiah," kata beberapa warga yang lain, menambahkan.

Sisi lain yang menarik diantara antusias warga adalah deretan sepeda hias dari anak-anak PKM-02 yang ikut serta meramaikan acara jalan santai tahun ini.

Bagai giat karnaval beberapa anak kecil yang rata rata masih  dibawah 14 tahun tak kalah semangat ikut menyemarakkan perayaan HUT RI ke 78.


Dan sekira pukul 07.30 WIB acara pengundian kupon  dan pembagian door prize diumumkan dan waga peserta jalan santai pun menyimak dengan seksama berkumpul di sekitar panggung acara.

Raut muka gembira tersirat dari para peserta usai mendapatkan door prize yang telah disediakan pihak panitia. 

Tak ketinggalan peserta jalan santai dengan sepeda hias dari kalangan  anak anak semuanya tak luput mendapatkan hadiah

Badan sehat, lelah hilang dan rezeki datang," pungkas beberapa warga peserta giat tersebut.(dik)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com