Selamat Datang!

Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia: Shin Tae-yong Akan Rotasi Pemain

 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/foto: Bola.net/Abdul Aziz

JAKARTA (ranahpesisir.com)- Starting XI Timnas Indonesia versus Brunei Darussalam pada leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dipastikan tidak akan sama dengan pertemuan pertama. Pasalnya, pelatih Shin Tae-yong bakal melakukan rotasi.

Tak hanya itu, arsitek asal Korea Selatan tersebut juga akan mengubah skema permainan timnya pada leg kedua yang dijadwalkan digelar Selasa (17/10/2023) di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam.

"Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga nanti,” ujar Shin Tae-yong disadur dari laman PSSI, Senin (16/10).

Lebih lanjut, pelatih berusia 52 tahun ini mengungkapkan kondisi timnya jelang leg kedua. Ia juga menegaskan anak asuhnya akan tampil habis-habisan agar bisa meraih hasil maksimal demi suporter Merah Putih.

“Kami dalam kondisi yang bagus dan fit. Kami akan melakukan yang terbaik untuk para pendukung di Indonesia, ataupun yang ada di Brunei Darussalam,” ucap Shin Tae-yong.

Penggawa Timnas Indonesia merayakan golnya ke gawang Brunei Darussalam di leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (12/10/2023)/foto: Bola.net/M Iqbal Ichsan

Saat leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/10), Timnas Indonesia membantai Brunei Darussalam 6-0. Shin Tae-yong pun berharap tim asuhan Mario Rivera itu bisa tampil lebih bagus pada pertemuan kedua.

“Brunei Darussalam menunjukkan upaya yang hebat pada laga pertamanya di SUGBK, Indonesia. Tetapi sejujurnya dalam kenyataannya kami punya tim yang lebih baik dari Brunei Darussalam," tutur Shin Tae-yong.

Skuad Timnas Indonesia yang berduel lawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Kamis (12/10/2023) malam WIB/foto: Bola.net/M. Iqbal Ichsan

"Saya berharap Brunei Darussalam dapat menunjukkan upaya yang lebih baik lagi di laga kedua. Dengan begitu, kami juga akan menyesuaikan permainan mereka dengan bermain lebih baik lagi dan bekerja lebih keras lagi," imbuhnya.

Kiper: Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Syahrul Trisna

Bek: Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Edo Febriansyah, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Dzaky Asraf

Penyerang: Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Hokky Caraka. (Bola.net/Fitri Apriani)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com