Selamat Datang!

Kunjungi Rumah Sehat Baznas, Pj Bupati Brebes Motoran


Brebes (ranahpesisir.com)
Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH, MHum mengunjungi Rumah Sehat Baznas (RSB) Kabupaten Brebes mengenakan sepeda motor, Jumat (29/12/2023). Iwan berkunjung ke RSB untuk saling berbagi ide dan pemikiran bersama antara Pimpinan Baznas dan Pemerintah. Diharapkan bisa diambil komitmen untuk memaksimalkan pendapatan dan pengeluaran Zakat.

Diceritakan oleh Ketua Baznas Kab Brebes Abdul Haris, bahwa Rumah Sehat Baznas Kabupaten Brebes didirikan pada 2021. Untuk Pelayanan tanpa dipungut biaya alias gratis tanpa karcis. Baznas Kabupaten juga telah membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 20 unit, 6 unit RTLH Baznas Provinsi dan 16 unit RTLH dibangun Baznas RI.  

Berkaitan dengan program stunting Rumah Sehat Baznas menargetkan penuntasan stunting terhadap 9 Desa di Brebes. Selain itu dalam penanganan terhadap gizi buruk Rumah Sehat Baznas telah bekerja sama dengan lembaga terkait yaitu Dinas Kesehatan.

“Pendapatan utama untuk pengelolaan Rumah Sehat Baznas lebih banyak didapatkan dari infak bukan dari zakat. Untuk itu mohon bantuan Pak Pj Bupati untuk bersama membangun komitmen dalam pemaksimalan pembayaran zakat lewat Baznas Kabupaten,” ungkap Haris. 

Pj Bupati Brebes menyampaikan dengan tangan terbuka menerima permohonan dari Baznas. Tetapi mengingat masa kerja Pj Bupati Brebes baru dilantik, maka diperlukan waktu untuk dapat melihat situasi dan kondisi Brebes. Iwan menyampaikan akan melihat data-data agar keputusan yang dibuat akan sinkron dengan situasi yang ada. 

“Saya juga berharap zakat yang diterima bukan hanya dari para ASN saja, tapi juga para pelaku usaha dan investor yang ada di Brebes. Makin banyaknya industri yang dibangun di Brebes, tentunya menjadi potensi yang besar mengalirnya zakat dari pelaku usaha,” ungkap Iwan

Kesadaran tiap individu, lanjutnya, tentunya penting untuk mewujudkan keinginan Baznas. Upaya membangun kesadaran berzakat bagi masyarakat umum, juga telah di dibuat kebijakannya. Untuk di Brebes, Ketua Baznas Brebes juga bisa mengusulkan pembuatan Perbub, sebagai pegnuat adanya Peraturan Gubernur.

Turut hadir Staf Ahli Bupati Supriyadi, Kepala Bagian Kesra Setda Brebes Sumarno dan pimpinan Baznas Kabupaten, serta undangan lainnya.(G) 

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com