Selamat Datang!

Pastikan Nataru Aman dan Nyaman Pj Bupati Brebes Keliling Gereja

 


Brebes (ranahpesisir.com) Memastikan situasi aman dan nyaman perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Penjabat (Pj) Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH M Hum berkeliling gereja. Bupati bersama jajaran Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Brebes dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menjalin siturahmi dengan maksud mengecek kesiapan dan pengamanan perayaan Misa Natal 2023, Minggu (24/12/2023).


Tampak juga mengikuti Asisten 1 Sekda Brebes bidang administrasi dan kesra Khaerul Abidin, Kementerian Agama Brebes, Dinas Perhubungan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), serta Satpol PP. 


Pj Bupati menyampaikan, para jemaat tidak perlu khawatir. Jemaat yang akan merayakan Natal dan tahun baru tak perlu cemas. Karena jajaran TNI dan Polri, Dishub, hingga Satpol PP telah memperketat pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang tersebar wilayah Brebes. 


Seluruh pihak akan membantu para jemaat terjamin keamanan dan kenyamanannya saat melaksanakan ibadah Natal. Guna menghindari adanya teror di Gereja, Polres Brebes juga akan menerjunkan Unit Jibom dari Sat Brimob Polda Jateng. 


“Polri siap siaga, bahkan sudah menerjunkan personil bantuan dari Satuan Brimob Polda Jateng yakni Unit Jibom,” tandasnya.


Usai berkunjung ke Gereja Santa Maria Fatima yang berlokasi di jalan Yos Sudarso Brebes. Pj Bupati bersama rombongan juga melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan personel gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Pramuka di Pos Pengamanan (Pospam) Induk Gereja Brebes.


Seperti diketahui, tidak jauh dari lokasi Pospam terdapat sedikitnya empat gereja besar. Yakni, Gereja Santa Maria Fatima, Gereja HKBP Brebes, Gereja Kristen Jawa (GKJ) dan Gereja Eben Haizer Brebes. 


Kunjungan silaturahmi ini juga sebagai wujud pengamanan yang bertujuan untuk membantu dan mendukung Polri dalam Operasi Candi Lilin 2023. Intinya menjaga wilayah Brebes tetap kondusif sekaligus ciptakan situasi agar masyarakat merasa nyaman dan aman saat merayakan Nataru.(G) 

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com