Selamat Datang!

Iwan: Membangun Brebes Dengan Kebersamaan


Brebes (ranahpesisir.com)
Peringatan Hari Jadi ke-346 Kabupaten Brebes diharapkan bisa dijadikan upaya kebersamaan untuk membangun Brebes, jangan lagi menampilkan ego diri. Segala yang dimiliki hendaknya didedikasikan untuk kemajuan Kabupaten Brebes. Pesan ini sudah digambarkan dalam tema peringatan Hari Jadi ke-346 Brebes yakni “Rukun, Raket, Raharja”. 


Cerminan semangat persatuan dan kebersamaan bersama seluruh jajaran pemerintah serta seluruh elemen masyarakat disampaikan Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar, saat Sarasehan dan Doa Bersama, di Pendopo Bupati Brebes, Jumat (19/1/2023) malam.


Iwan berharap persatuan dan kebersamaan harus senantiasa dijaga sebagai bekal membangun Brebes. Untuk itu, komitmen juga harus dikuatkan sebagai modal penting untuk melanjutkan pembangunan, menumbuhkan perekonomian dan meraih prestasi gemilang selaras dengan visi serta arah kebijakan pembangunan Kabupaten Brebes. 


Sarasehan ini, lanjutnya, bisa dijadikan refleksi dan memproyeksi selama 346 tahun Kabupaten Brebes berdiri. Apa saja yang telah dilakukan dan rencana apa yang akan diwujudkan sesuai tujuan bersama untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Brebes.


“Pemkab Brebes tentu menerima saran serta masukan dalam proses pembangunan, karena Kabupaten Brebes bukan hanya milik pemerintahan saja, namun seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya.

 

Panitia Sarasehan Ahmad Ma’mun melaporkan, istighosah dan doa bersama menghadirkan tiga narasumber. Mereka adalah Perencana Ahli Utama Kedeputian Regional Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Supriyadi SSi MT, dari Kementerian Pertanian DR Wasrob Nasrudin, dan CEO PT Dedy Jaya Lambang Perkasa DR (HC) H Muhadi Setiabudi dengan moderator Kabid Kebudayaan Dinbudpar Wijanarto. 


Sarasehan didahului dengan Istighosah dan Doa Bersama yang dipimpin para Tokoh Ulama Brebes diantaranya KH Saefudin Mahmud, KH Sauqi Al Hafidz, Habib Abdullah Al Athos, DR KH Akrom Jangka Daosat, KH Tamim Mundhori, Kiai Husaeni serta para kiai-kiai lainnya.


Sebelum istighosah dan doa bersama, diserahkan penghargaan hadiah untuk para pemenang lomba Vidio Kreatif dalam rangka Hari Jadi ke-346 Kabupaten Brebes dengan Tema "Stop Bullying". Juara 1 diraih SMKN 1 Kersana dengan judul "Fortis", juara 2 diraih SMK Cakra Nenggala Brebes dengan judul "Rumah Yang Diinginkan", juara 3 diraih SMPN 2 Brebes dengan judul "Terlapor (Teriak Lari dan Lapor)", dan juara Video Terfavorit diraih SMPN 2 Jatibarang dengan judul "No Bullying Be A Friend". 


Juga diserahkan penghargaan Juara 3 Festival Seni dan Qasidah Berskala Besar Tingkat Nasional ke-27 Kategori Rebana Klasik Dewasa Putri yang diselenggarakan di Kota Padang Sumatra Barat pada 25 November Tahun 2023 lalu.


Turut hadir dalan acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, para Kepala OPD, Kepala Bagian di lingkungan pemkab Brebes, BUMD, Baznas, para tokoh agama dan masyarakat sekitar Pendopo Bupati, serta tamu undangan lainnya.(G) 

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com