Selamat Datang!

Jerit Tangis Warnai Sunatan Masal Hari Jadi Brebes


Brebes (ranahpesisir.com)
Jerit tangis warnai sunatan masal dalam rangkaian Hari Jadi ke-346 Kabupaten Brebes. Seperti bersaut-sautan tangisan itu menggema di ruang bedah RSUD Ir Soekarno Ketanggungan Brebes. Namun tangisan tersebut tidak berlangsung lama, karena setelah selesai sunat, anak-anak tersebut justru tersenyum merekah. 


“Ternyata gak sakit, karena temen-temen disamping pada nangis ya saya ikutan nangis,” tutur Riyan salah seorang peserta sunatan masal di RSUD Ir Soekarno Ketanggungan, Sabtu (13/1/2024). 

 


Riyan tambah bahagia setelah dihibur orang tuanya dan mendapatkan bingkisan berupa uang saku dan busana muslim dari Baznas Kabupaten Brebes.


Direktur RSUD Ir Soekarno Ketanggungan dr Ali Budiarto menjelaskan, sebanyak 50 anak mengikuti sunatan massal gratis yang digelar oleh panitia Peringatan Hari Jadi ke-346 Kabupaten Brebes. Satu per satu anak-anak yang disudat didampingi keluarganya dan ditangani oleh puluhan tenaga kesehatan dari RSUD Ir Soekarno Ketanggungan.


Penjabat Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH M Hum melalui Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT mengatakan, sunatan massal diikuti oleh anak-anak perwakilan kecamatan, dari Ketanggungan, Banjarharjo, Kersana, dan Larangan.


"Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut HUT ke-346 Kabupaten Brebes Tahun 2024. Pemerintah kabupaten Brebes menggelar sunatan massal gratis yang diikuti oleh anak-anak dari berbagai perwakilan Kecamatan Ketanggungan dan sekitarnya," katanya.


Kata Djoko,  selain di RSUD Ir Soekarno Ketanggungan digelar juga di RSUD Bumiayu Sabtu 20 Januari 2024 dan di RSUD Brebes Sabtu 27 Januari 2024, gratis. Sunatan masal ini juga melibatkan Baznas Kabupaten Brebes.


"Kami berdoa kepada para keluarga sunatan massal, semoga anaknya menjadi Sholeh. Dan semoga RSUD Ir Soekarno Ketanggungan juga makin berkualitas pelayanannya,” tutur Djoko.


Turut mendampingi Sekda dalam acara tersebut, Direktur RSUD Ir Soekarno Ketanggungan dr Ali Budiarto, Ketua panitia Hari Jadi ke-346 Kabupaten Brebes M Zuhdan Fanani, seksi Sunatan Massal Tety Yuliana MPd, dan Unsur Pimpinan BAZNAS Brebes Hj Aqilatul Munawaroh.(G) 

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com