Selamat Datang!

Kodim Brebes Sosialisasikan Mikroba PA63 Garuda 0713 kepada Petani di Desa Banjaranyar dan Krasak


Brebes (ranahpesisir.com)
- Mengawali Tahun Baru 2024, Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si dengan Program Melalui Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias kembali didengungkan dengan mensosialisasikan dan terjun ke sawah menemui petani yang mengalami kekeringan pada tanaman bawang di Desa Banjaranyar, Kecamatan Brebes, Jawa Tengah. Senin (01/01/2024).


Dengan menggandeng Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Dinas Pengairan,  BNPB Kabupaten Brebes dan bersinergi dengan Penggagas Tanaman Seluruh Indonesia Pembuat Mikroba PA63 Garuda 0713 alami Prof Iman Untung Slamet.


Dandim meracik Mikroba di malam tahun baru (31/12) sebanyak 5.000 liter yang dipersiapkan untuk esok hari dibagikan secara gratis pada petani Desa Banjaranyar dan Krasak.


Dalam sambutannya, Dandim melalui program Tangan Tuhannya berusaha membantu kesulitan rakyat, seperti sekarang ini terjadi kekeringan lahan disawah. Untuk itu dengan temuan Mikroba PA63 Garuda 0713 nantinya bisa membantu hasil pertanian para petani khususnya di Brebes.


Sementara Iman Untung Slamet Penggagas Mikroba PA63 Garuda 0713 mengatakan "Secara tidak langsung, para petani menyelamatkan tanah untuk generasi berikutnya dengan penggunaan Mikroba" papar Untung.


Dalam upaya khusus ketahanan pangan, Kodim 0713 Brebes akan bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Brebes dan Penggagas mikroba penyubur Tanaman seluruh Indonesia (Mikroba PA 63 Garuda / Pengurai tanah alami) untuk melakukan upaya khusus dalam menangani kesulitan para petani sehingga masalah para petani bisa teratasi.


Dengan Kehadiran Kodim 0713 Brebes dalam pendampingan ke Petani nantinya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang mengalami kesulitan di wilayah Kabupaten Brebes dan sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat dalam menciptakan Ketahanan Pangan. (G) 

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com