Selamat Datang!

Olivia, Putri Kesenian Indonesia 2023 Bertekad Harumkan Brebes


Brebes (ranahpesisir.com)
Adinda Olivia Ramanuzan mengaku akan mengharumkan nama Brebes dengan kegiatan berkesenian. Menurutnya, lewat seni bisa membawa misi apapun yang mampu menembus ruang dan waktu. 

“Alhamdulillah saya sudah bisa menembus runner up dalam grand final pemilihan Putra Putri Kesenian Indonesia 2023, akhir November 2023 lalu,” tutur Olivia panggilan akrabnya saat ditemui penulis, Selasa (9/1/2024) di rumahnya. 

Dia bertekad akan terus berkarya lewat bakat yang dimilikinya, demi harum semerbaknya Kabupaten Brebes di kancah nasional maupun internasional. Kalau dalam bahasa agama akan mewakafkan prestasinya untuk keharuman nama Brebes.

Anak Tunggal pasangan dari Ibu Ani Nurlailis dan Bapak Kuntarto ini menjadi Runner-up 2 Puteri Kesenian Indonesia 2023. Dia terdorong mengikuti ajang tersebut karena sudah menjadi penggiat seni dari kecil. Sejak kelas 4 MI Ta’alamussibyan Sitanggal, Kecaamatan Larangan, Kabupaten Brebes, sudah berlatih menari Jaipong dan Tari Jawa. 

Olivia juga akif di sanggar dekat rumahnya di Desa Sitanggal Kecamatan Larangan, Brebes.

Bakat menarinya terus diasah ketika menempuh bangku SMP N 1 Bulakamba, Kab Brebes dengan mengikuti ekstrakurikuler seni tari. Tari Sintren, adalah kali pertama yang ditunjukan kepada masyarakat di ajang pentas 17-an tingkat Kecamatan. 

“Dari kecil saya sudah mengikuti kegiatan seperti menjadi mayoret drum band, tari, masuk ke dunia sinetron dan iklan tahun 2016-2017,” ungkap penggemar Sayur Asem ini.

 Olivia juga pernah menjadi asisten MUA dan sedari dulu sering menjadi model catalog Brand Ambassador. 

Remaja kelahiran Brebes 15 Desember 2000 ini sudah terbiasa menjadi pribadi yang multitasking di berbagai bidang. Hal ini dibuktikan setelah remaja dengan menjadi pengusaha produk-produk kecantikan, Influencer, Content Creator, Modeling dan berbagai kegiatan kemahasiswaan.

“Saya suka menciptakan sebuah karya, kemudian saya pasarkan kepada masyarakat luas,” tutur mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP)) jurusan Teknik Informatika Putwokerto.

Olivia yang bercita-cita jadi pengusaha ini berharap, dengan apa yang dilakukannya dapat menjadi kontribusi untuk lebih mengharumkan nama Brebes. Setidaknya turut melestarikan kesenian dan kebudayaan Brebes dan Indonesia agar bisa dikenal hingga ke mancanegara. (G) 

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com