Selamat Datang!

Sukseskan Pemilu di Kota Tegal, Polres Tegal Kota Gelar Apel Pergeseran Personel Pengamanan TPS


Kota Tegal (ranahpesisir.com)
- Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE, MM, memimpin apel kesiapan dan pergeseran pasukan (Serpas) pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024. Kegiatan apel serpas berlangsung di halaman Mapolres Tegal Kota, Selasa (13/2/2024).


Hadir dalam apel tersebut, Kapolres Tegal Kota, Komandan Batalyon 405 Wangon, Kasdim 0712/Tegal, Danlanal Tegal, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua KPU, Komisioner Bawaslu, Kasatpol PP Kota Tegal serta sejumlah tamu undangan lainnya. Sedangkan untuk peserta apel terdiri dari gabungan TNI-Polri dan anggota Linmas.


Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, mengatakan, Pemerintah Kota Tegal bersama TNI-Polri dan unsur terkait, berkewajiban memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan kondusif. 


"Untuk menjamin keamanan dan kelancaran Pemilu di wilayah Kota Tegal, kita sudah turunkan 118 personel Polri dan 1.526 personel Linmas. Mereka akan mengamankan langsung di 762 plus 1 TPS khusus yang ada di Lapas secara melekat," ungkap Wali Kota Tegal.


Selain itu, Wali Kota juga berharap agar masyarakat dapat berperan aktif untuk mensukseskan Pemilu 2024 ini. Dengan cara ikut hadir langsung memberikan hak suara sesuai lokasi TPS nya masing-masing. Serta saling menjaga kerukunan antar warga sehingga tercipta kondusifitas keamanan di Kota Tegal.


"Kita berharap kehadiran pemilih di Kota Tegal harus lebih dari 90 persen. Karena kesadaran masyarakat Kota Tegal sebagai barometer Nasional. Kita juga sudah berkomunikasi dengan para pemilik kapal, pengusaha warteg dan pengusaha lainnya, agar sebelum tanggal 14 sudah bisa pulang. Sehingga pada waktunya pemungutan suara, mereka bisa hadir memberikan hak suaranya," tutur Wali Kota Tegal.


Sementara itu Kapolres Tegal Kota menambahkan, bahwa menghadapi pelaksanaan tahap inti Pemilu, pihaknya sudah mempersiapkan anggota pengamanannya. 


Hal tersebut dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan dan kelancaran jalannya pemungutan suara dan penghitungan hasil perolehan suara. 


"Polres Tegal Kota bersama jajaran TNI sudah menyiapkan personel pengamanan tahap inti Pemilu besok. Hal ini untuk memberikan jaminan keamanan dan kelancaran pada pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara. Baik saat masih di TPS kemudian tingkat PPK maupun nanti sampai di KPU Kota Tegal," tegasnya.


Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan, kehadiran petugas keamanan sangat menunjang dalam menjaga kondusifitas kamtibmas. Agar dapat mengantisipasi terjadinya berbagai permasalahan. Sehingga harapannya pada tahap pemungutan suara nanti, dapat berlangsung dengan aman dan lancar.


"Pemungutan suara akan berlangsung besok tanggal 14 Februari 2024. Untuk itu kita sudah siapkan semuanya, baik personel pengamanan maupun sarana dan prasarana pendukungnya. Sehingga seperti harapan kita bersama, pelaksanaan Pemilu di Kota Tegal dapat berjalan aman, damai dan bermartabat," pungkas Kapolres.(G) 

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com