Selamat Datang!

Inilah Hasil Panen Bawang Merah Petani Desa Grinting Setelah Gunakan Mikroba PA 63 garuda 0713


Brebes (ranahpesisir.com) -
Poktan Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes hari ini Panen Raya Bawang Merah. Minggu (03/02/2024).


Setelah umur sudah dikatakan cukup, Poktan Desa Grinting yang sebulan lalu mengambil Mikroba PA 63 Garuda 0713 di Makodim 0713 Brebes kini sudah merasakan hasil pertaniannya.


Mikroba PA 63 Garuda 0713 adalah cairan penyubur tanah dan pengurai air tambak yang dapat memberikan manfaat pertanian, tambak dan perkebunan.


Wasduri (51) petani bawang merah warga Desa Grinting saat menikmati hasil panen Bawang Merah pertamakali merasa senang dengan hasil melimpah dan warga bawang sangat merah pekat dan bibitnya bertambah.


‘Alhamdulillah setelah saya mengambil Mikroba PA 63 Garuda 0713 gratis di Kodim 0713 Brebes dan saya praktekkan langsung, hasilnya sangat menggembirakan, bahkan bobot bawangnya bertambah serta waktu panen lebih singkat seminggu sebelum waktunya panen, warna bawangnya merah gelap/menges (dalam bahasa jawa) dan besar”. Ungkap Wasduri.


Kepala Desa Grinting Suhartono saat dilokasi panen bawang merah mengatakan “Alhamdulillah dengan adanya Mikroba yang diberikan secara gratis oleh Dandim Bapak Sapto Broto kepada petani di Grinting sangatlah membantu dalam pencapaian hasil panennya, initinya menggunakan Mikroba ini sangat menguntungkan buat petani Desa Grinting, terbukti walaupun airnya sedikit tetap subur”. Kata Kades.


Sementara Dandim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma, Kodam IV Diponegoro,  Letkol Infanteri Sapto Broto,S.E., M.Si mengungkapkan rasa bersyukur atas Gerakan Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias, semoga apa yang telah dilakukan untuk pengabdian di Kabupaten Brebes bisa membantu pertumbuhan dan perekonomian di bidang pertanian, tambak dan perkebunan.


Dandim menyampaikan bahwa kehadiran Petani di Makodim 0713 Brebes adalah untuk mengambil Mikroba PA 63 Garuda 0713 serta memberikan sedikit solusi bagi petani agar hasil panen sesuai yang diharapkan.


“Melalui program Gerakan Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias dengan Tulus dan Ikhlas, Kodim 0713 Brebes berusaha membantu kesulitan dan membantu mensejahterakan rakyat, nantinya bisa membantu baik hasil pertanian dan tambak khususnya di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba”. tutup Dandim. (G) 

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com