Selamat Datang!

Ramadhan Asyik, Ribuan Paket Sembako Dibagi


Brebes (ranahpesisir.com)
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Brebes berkolaborasi bareng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Brebes menggelar Festival Ramadan Asyik Bersama Gusmen 1445 H / 2024 M (Kolaborasi Sejuta Cinta). Aksi ini ditandai dengan membagikan 1000 paket sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa se Kabupaten Brebes, di Pendopo Bupati Brebes, Jumat (22/3/2024) petang. 



Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Khaerul Abidin menyampaikan terima kasih kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes dan Baznas Brebes yang telah bersinergi dalam menyelenggarakan acara ini. 



"Bulan suci Ramadhan, selalu menghadirkan berbagai keistimewaan dan keindahan. Salah satunya, adalah semangat kita untuk bersilaturahim dan berbagi dengan keluarga, kerabat, dan tentunya dengan masyarakat yang kurang beruntung," terang Khaerul.


Mereka, kata Khaerul, adalah bagian dari saudara kita yang membutuhkan uluran tangan. Dalam konteks ini, kehadiran acara ini bukanlah semata sebagai agenda rutin, tetapi sebagai wujud konkret dari kepedulian kita terhadap mereka yang kurang beruntung. 



Dalam festival ini, pemkab Brebes tidak hanya ingin mengumpulkan sumbangan materi, tetapi juga semangat kebersamaan untuk memberikan yang terbaik bagi mereka yang kurang beruntung. Karena setetes kebaikan yang kita berikan, akan menjadi bermiliar kebaikan di hadapan Allah SWT.


”Saya mengajak seluruh komponen masyarakat, baik itu instansi pemerintah, swasta, maupun individu, untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun kehidupan sosial yang lebih baik. Dengan begitu, kita tidak hanya menjadi pribadi yang sukses di dunia, tetapi juga sukses di akhirat," ajak Khaerul.


Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Brebes Abdul Wahab menyampaikan "Kemenag Brebes bersama Baznas Brebes dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) seluruh Kabupaten Brebes berkolaborasi dan bersinergi bersama untuk berbagi kebaikan di bulan Ramadhan. Ada 1000 paket sembako yang akan dibagikan kepada Mustahik se kabupaten Brebes," kata Wahab.



Dia menjelaskan, kegiatan ini juga dilaksanakan secara hybrid/live streaming. "Terima kasih kepada Baznas dan LAZ se-kabupaten Brebes yang telah turut aktif berpartisipasi mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini," imbuhnya.



Lanjut Abdul Wahab menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan penguatan kelembagaan dan ekosistem zakat, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berzakat, meningkatkan kolaborasi antar lembaga zakat di Indonesia khususnya di Kabupaten Brebes.



Turut hadir menyaksikan Festival Ramadan Asyik Bersama Gusmen 1445 H/2024 M secara hybrid diantaranya Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Khaerul Abidin, Kepala Kemenag Brebes, Abdul Wahab, Ketua Baznas Brebes Abdul Haris, jajaran staf Kemenag Brebes dan Baznas Brebes, serta para penerima bantuan.(G) 

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com