Selamat Datang!

Sekda Amir Resmi Menjabat Ketua Korpri Kabupaten Tegal


Slawi (ranahpesisir.com)
– Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Amir Makhmud resmi menjabat Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Tegal periode 2024-2029. Ketetapan tersebut merupakan hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Tegal yang digelar di Gedung Korpri, Kamis (07/03/2024).


Lewat sambutannya, Amir berserta jajaran pengurus Korpri yang baru berharap bisa menjadi yang terdepan dalam membangun mindset anggotanya. Menurutnya, kecepatan kerja pelayanan publik di era digital society 4.0 ini terus meningkat secara eksponensial sehingga pemikiran ASN juga tidak boleh lagi linier, tapi harus terbuka dan sarat inovasi.


Sekda Kabupaten Tegal Amir  Mahmud memberikan sambutannya

“Personil pengurus Kopri bisa melakukan perubahan paradigma dalam hal pembinaan dan pengembangan profesi ASN. Sebab kita ingin membangun sumberdaya ASN yang berdaya guna, berhasil guna di masyarakat lewat kerja-kerja pelayanan dan pembangunan,” ucap Amir.


Hal ini penting dilakukan karena anggota Korpri belum sepenuhnya merasakan kehadiran Korpri yang seutuhnya selain sebagai lembaga penyantun dan pemberi tali asih.


Pihaknya pun meminta pengurus Korpri Kabupaten Tegal bisa berbenah, mengejar semua ketertinggalan. Kehadiran Korpri harus benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh ASN dan masyarakat. Korpri harus menjadi motor tumbuhkembangnya kreatifitas dan budaya inovasi di kalangan ASN, termasuk peningkatan kesejahteraan melalui unit usaha yang mandiri dan modern, tidak lagi konvensional tapi harus punya daya saing.


Selain itu, pengurus Korpri juga harus bisa menjadi panutan dan teladan, minimal dari aspek kedisiplinan, selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, mengedepankan efisiensi anggaran belanja dan efektifitas pencapaian sasaran di organisasinya


Tak lupa, Amir juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada jajaran pengurus Korpri Kabupaten Tegal periode 2019-2024 atas darma bakti, pengabdian, dan kerja kerasnya memajukan organisasi Korpri.


Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Tegal periode 2019-2024 Widodo Joko Mulyono menyampaikan harapannya agar pengurus Korpri yang baru tetap tangguh dalam menghadapi tantangan ke depan, sehingga peran Korpri tidak hanya sebatas mensejahterakan anggotanya saja tetapi juga masyarakat luas, selain mampu mendukung suksesnya agenda pembangunan nasional.


“Tentunya ini semua dapat terwujud jika ada kerja sama yang baik, kolaborasi yang baik antara pengurus dengan anggota Korpri Kabupaten Tegal,” tutupnya.


Sebelumnya, Ketua Bidang Kesejahteraan dan Pemberdayaan Aset Dewan Pengurus KORPRI Provonsi Jawa Tengah Imam Maskut bersyukur atas penetapan pengurus KORPRI masa bakti 2024-2029. Tidak lupa dirinya juga berterima kasih kepada kepengurusan KORPRI sebelumnya atas segala jerih payahnya selama ini.


“Kepada pengurus KORPRI Kabupaten Tegal yang baru saya ucapkan selamat, semoga para pengurus yang baru bisa mengemban amanah, membawa KORPRI Kabupaten Tegal semakin maju, serta semakin cerdas, kreatif, inovatif,  responsif dan selalu mengikuti perkembangan zaman,” Ungkapnya.


Menurutnya, sebagai salah satu pilar bangsa, KORPRI selalu dituntut untuk melakukan revolusi mental, guna menciptakan nilai integritas dan etos kerja yang baik sebagai aparatur negara dalam kontribusi membangun bangsa.


“Setiap anggota KORPRI kita harus mampu memberikan contoh yang baik dan mendorong masyarakat agar lebih giat berpartisipasi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa,” lanjutnya.


Imam menghendaki, semua anggota harus terus bergerak pada perubahan yang lebih baik, dan harus bergerak pada perwujudan tata kelola pemerintahan yang semakin profesional, berintegritas serta mampu memberikan layanan.


“Terakhir saya berharap anggota KORPRI Kabupaten Tegal tetap profesional, menjaga persatuan gotong royong dengan spirit memberdayakan, memegang teguh prinsip KORPRI sebagai organisasi yang kuat, netral, demokratis,   profesional dan menyejahterakan anggota dan masyarakat. KORPRI harus menjadi organisasi yang bisa mendorong anggotanya atas action kreasi yang akan membuat anggota KORPRI semakin berwarna,” harapnya.


Adapun susunan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Tegal periode 2024-2029 ini antara lain Ketua dijabat oleh Amir Makhmud, Wakil Ketua I Suspriyanti, Wakil Ketua II Mujahidin, Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan Imam Rudy Kurnianto, Ketua Bidang Pembinaan Disiplin, Jiwa Korps dan Wawasan Kebangsaan Saidno.


Kemudian Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum Nurhapid Junaedi, Ketua Bidang Usaha dan Kesejahteraan Yosa Afandi, Ketua Bidang Kerohanian, Sosial dan Budaya Muhammad Faried Wajdy, Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Iwan Kurniawan, dan Ketua Bidang Pengendalian Nurhayati. (G) 

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com